Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke – 71 Tahun 2019.

Kabaroposisi.net.

BANYUWANGI- Kodim 0825 Banyuwangi menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke – 71 tahun 2019 bertempat di Lapangan Apel Makodim 0825 Banyuwangi,  Selaku Inspektur Upacara Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan dan Komandan Upacara Letda Inf Arif Pama Kodim 0825 Banyuwangi pada hari kamis kemarin, Jum’at,20/12/2019

Dalam kegiatan tersebut Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, membacakan Amanat Presiden RI H. Joko Widodo yang disampaikan oleh Irup bahwa, Salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan nilai dasar bela negara. Pancasila adalah visi final bangsa dan negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna.

Inilah landasan prioritas bela negara untuk pembangunan SDM unggul yang diarahkan kepada perwujudan Manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila. Pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang dan tataran di seluruh Indonesia dengan melibatkan segenap jajaran Kementerian / Lembaga dan Pemerintah Daerah, serta berbagai elemen masyarakat sebagai wujud apresiasi atas berbagai keahlian manusia Indonesia. Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur.

Bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula. Tanpa sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negeri kita yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang di cita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa.

Hadir dalam upacara tersebut, Perwira Staf Kodim 0825 Banyuwangi, Danramil jajaran Kodim 0825 Banyuwangi dan anggotanya serta PNS Kodim 0825 Banyuwangi.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *