Danlanal Banyuwangi Sebagai Pembicara Pada Rapat Sinergitas Tiga Pilar

Kabaropososi.net.

BANYUWANGI – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M hadir sebagai pembicara pada Rapat Koordinasi Sinergitas Tiga Pilar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi. Kamis (19/12/2019).

Acara yang digelar oleh Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas itu diikuti oleh sekitar 700 orang peserta terdiri dari seluruh Danposal, Danramil, Kapolsek, Camat dan Kades se-kab Banyuwangi, serta Forum komunikasi umat beragama Banyuwangi.

Hadir pula unsur Forkopimda Banyuwangi, Bupati dan Wabub, Kapolresta, Dandim 0825 Banyuwangi diwakili Kasdim, Kajari, Kepala Pengadilan Agama, Pimpinan SKPD dan tokoh masyarakat Banyuwangi.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati dan Kapolresta maupun pembicara lainnya, tentang pelibatan anak-anak muda dalam setiap kegiatan yang sifatnya menumbuhkan semangat kebangsaan, ini sudah dibuktikan beberapa waktu yang lalu Lanal Banyuwangi menggelar kegiatan bela negara diatas KRI Surabaya-591 yang diikuti oleh anak-anak muda Banyuwangi.

Dengan terselenggaranya rapat sinergitas tiga pilar tersebut, Danlanal Banyuwangi sangat mengapresiasi dan mendukung, sesuai tema yang sudah diusung “Refleksi dan Prospektif Sinergitas Tiga Pilar Kabupaten Banyuwangi” sudah sangat tepat sekali untuk meningkatkan lagi soliditas dan solidaritas maupun sinergitas antar pemangku kepentingan di wilayah Banyuwangi yang selama ini sudah terjalin baik.

Disamping itu Danlanal Banyuwangi mengatakan, “Sejalan dengan kemajuan yang sudah dicapai kabupaten Banyuwangi, Lanal Banyuwangi mendapat penambahan Alutsista baru berupa KAL Rajegwesi dan KRI Gulamah-869, dua kapal patroli tersebut nantinya akan memperkuat Lanal Banyuwangi dalam melaksanakan operasi keamanan laut di perairan Banyuwangi dan ini merupakan atensi dari pimpinan TNI AL kepada Kabupaten Banyuwangi yang patut di apresiasi”. ungkap Danlanal Banyuwangi.(ktb/penlanalbwi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *