Panti Utomo Didaulat Jadi Kades Kemiri Gelar Tasyakuran Di Kediamannya

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Tidak ada kata terlambat untuk melakukan hal – hal yang baik dan dibenarkan apalagi menyampaikan rasa sukur. Seperti yang dilakukan oleh Panti Utomo Kepala Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh Banyuwangi ini. Kamis ( Malam Jumat ) 19/12/2019 gelar tasyakuran setelah kembali mendapat kepercayaan warga Desa Kemiri untuk jadi Kepala Desa kali keduanya.

Memang bisa dibilang terlambat dari sejak dilantik jadi Kepala Desa oleh Bupati tanggal 20 November 2019 lalu. Namun itu tidak jadi soal bagi warga Desa Kemiri terutama bagi pendukung dan tim suksesnya. Hadir dalam acara tersebut selain masyarakat unsur toko agama, tokoh masyarakat, unsur Pemerintahan Desa, dan BPD Kemiri. Tak ketinggalan para kerabat handai taulan keluarga besar Panti Utomo baik dari dalam maupun luar kota banyak yang hadir.

Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan doa bersama dipimpin oleh perwakilan tokoh agama setempat. Usainya Panti Utomo Kades Kemiri berkenan memberikan sambutan dan penghormatan selaku yang punya hajat atas nama pribadi dan keluarga.

“Malam ini sengaja saya dan keluarga undang bapak ibu semuanya dalam rangka tasyakuran, tetapi sesungguhnya juga sebagai wujud rasa kangen saya juga keluarga kepada bapa ibu semuanya”, ucap Panti.

Sempat Kades Panti Utomo ajak gurau hadirin yang mayoritas pendukung setia pada Pilkades sebelumnya.

“Wabil khusus kepada ibu – ibu mohon maaf, karena suaminya selama sebelum Pilkades ibu – ibu sering ditinggali sampai larut malam mengawal perjalanan saya menuju Pilkades sehingga ada yang berpuasa”, guraonya disambut tawa liar oleh hadirin.

Permohonan maaf disampaikan karena sejak dilantik jadi Kepala Desa belum bisa mengumpulkan masyarakat terutama para pendukung setia dan timsesnya. Disampaikan ucapan terima kasih pula kepada seluruh pendukung dan timsesnya yang telah mengantarkan dirinya ke Kursi Jabatan Kepala Desa Kemiri kali keduanya.

Himbaunya kepada hadirin selaku Kepala Desa, agar masayrakat Kemiri tidak lagi ada permusuhanan lantaran bedan pilihan pada Pilkades kemarin. Mengajak semua elemen untuk guyub bersatu menatap masa depan Desa Kemiri yang lebih baik. Dan dihadapan ratusan hadirin Kades Panti Utomo berjanji akan melkasanakan amanah lebih baik dari sebelumnya.

“Saya tidak akan mengecewakan amanat dan kepercayaan masyarakat terutama pendukung saya, saya tidak akan mebuat pendukung saya malu gara – gara saya tidak benar jadi Kepala Desa”, pungkas Panti Utomo akhiri sambutannya.

Acara pun diakhiri dengan doa, yang selanjutnya ramah tamah dan hadirin dipersilahkan menuju tempat hidangan makan yang sengaja disediakan oleh tuan rumahnya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *