Giat Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Pengamanan Aksi Unras Dari Forum Pasuruan Bersatu

Kabaroposisi.net.(Pasuruan)

Kapolres Pasuruan Kota “AKBP Dony Alexander SIK,MH” melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unras dari Forum Pasuruan Bersatu, bertempat di Bank BRI cabang Kota Pasuruan Jl. Pahlawan no 24 Kelurahan Pekuncen Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Kamis (26/12/2019), sekira pukul 10.30 wib.

Hadir pada pertemuan tersebut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander SIK,MH, Manajer pemasaran BRI Cabang Rachmad Zuliyono, Assisten manajer pemasaran BRI Guna Totok Hadi Susanto dan Manajer Pemasaran Mikro sdr. Innamudin Toni.

Kedatangan Kapolres Pasuruan Kota disambut langsung oleh Manajer pemasaran BRI Cabang “Rachmad Zuliyono”, yang kemudian dipersilahkan untuk menuju ruangan yang disediakan guna melakukan pertemuan/koordinasi.

Dalam penyampaianya Manajer pemasaran BRI Cabang “Rachmad Zuliyono”, Menceritakan terkait awal mula permasalahan yang terjadi berkaitan dengan kredit anggunan atas nama “H. Umar” yang kemudian sertifikat yg dijaminkan hilang, namun permasalahan tersebut sudah selesai.

“Saat ini terjadi lagi permasalahan yang serupa tetapi dengan orang yang berbeda, atas nama “H. Dayat”, yang mana notabenenya masih masuk dalam kelompok dan berkaitan dengan “H. Umar.”..tuturnya.

Sementara Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan terkait permasalahan yang dihadapi oleh pihak BRI sekarang, lebih baik utk cepat dikoordinasikan dengan BRI unit Grati.

“Upayakan untuk segera diatasi permasalahan tersebut, dan penyelesaiannya sesuaikan dengan prosedur perbankan yang ada apabila memang benar – benar terjadi kesalahan dari karyawan”..kata Kapolres AKBP Dony.

Giat selanjutnya, Kapolres Pasuruan Kota meninjau langsung jalannya aksi unras dan sekaligus melakukan pengawasan terhadap petugas Polri yang melaksanakan giat PAM, agar dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selanjutnya Kapolres Pasuruan Kota melakukan pendekatan kepada Korlap Aksi, sekaligus menegaskan bahwa untuk pelaksanaan aksi unras saat ini agar dilaksanakan secara tertib dan terkendali.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Dony, usai lakukan peninjauan dan pendekatan beranjak memasuki ruang pertemuan/mediasi antara pihak BRI dan peserta unras, serta menyampaikan beberapa hal diantaranya,

“Saya menegaskan sekali lagi, bahwa saya bukan kubu dari mana saja dan saya tidak memihak disalah satu pihak, kami sebagai petugas pengamanan pasti berada ditengah – tengah dan tujuan kami hanya untuk mengamankan giat yg saudara – saudara laksanakan agar dapat berjalan dengan aman.
Saya minta kegiatan rapat ini dapat dijalankan dengan baik, jangan sampai ada perkataan atau perbuatan yg tidak pantas untuk diucapkan, jaga sikap dan prilaku masing – masing, hormati kegiatan rapat yang dilaksanakan saat ini.”..tegas Kapolres

Masih kata Kapolres, “Apabila ada hal – hal yang tidak disetujui dalam kegiatan rapat ini, agar peserta unras mengangkat tangan dan menyampaikan sebagaimana mestinya tentang keberatan yang dirasakan, dan tidak perlu dengan berteriak-teriak,”.. imbuhnya.

Diharapkan oleh Kapolres AKBP Dony, agar hal tersebut dapat menjadi kesepakatam bersama demi lancarnya kegiatan.

Selang beberapa menit kemudian, kegiatan mediasi telah selesai dilaksanakan, namun masih belum ada titik temu antara peserta aksi unras dengan pihak BRI Cabang, selanjutnya Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan pertemuan tertutup dengan pejabat Bank BRI Cabang Kota Pasuruan guna menentukan langkah lebih lanjut untuk menyikapi permasalahan tersebut.

Jalanya pelaksanaan peninjauan aksi unras oleh Kapolres Pasuruan Kota berjalan aman, lancar dan kondusif.(pi87).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *