SILATURAHMI KAPOLRES PASURUAN KOTA KE KH. M. IDRIS HAMID PENGASUH PONPES BAYT AL HIKMAH

Kabaroposisi.net.(Pasuruan)

Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan kunjungan/silaturohmi Ke KH M. Idris Hamid Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah, bertempat di Ponpes Bayt Al Hikmah Jl. Patiunus gang Pondok no. 25 Kel. Krampyangan Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan, Senin (30/12/19) sekira pukul 17.00.wib.

Dalam kunjungan tersebut bersama Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K. M.H., turut hadir pula PS. Kasat Intelkam Iptu Muh. Riza Rahman, S.I.K., Kasat Lantas AKP Achmadi, SH dan Kapolsek Bugul Kidul Kompol Paulus Sujatmiko, SH.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K. M.H., saat bertemu KH M. Idris Hamid Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah menyampaikan,

“Sebelumnya saya mohon maaf karena baru bisa menemui Pak Kyai saat ini, karena masih ada beberapa kegiatan pengamanan yang tidak bisa kami tinggalkan. Selain itu tujuan kami kesini juga untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di wilayah Kota Pasuruan.”..sapanya

“InsyaAllah besok kami akan mengadakan istighosah yang akan kami laksanakan di Polres, dan kami mohon doanya agar dapat berjalan lancar.”.tutur Kapolres.

Disampaikan oleh Kapolres Pasuruan Kota, maksud dan tujuan dalam kunjungangnya yaitu tidak lebih untuk mohon doa restu dan dukungan dari KH M. Idris Hamid Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah sebagai tokoh agama di wilayah kota pasuruan.

Selain itu Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K. M.H., juga mempunyai program yang nantinya akan melaksanakan sholat berjamaah dengan berkeliling ke Masjid – Masjid yang memiliki nilai historis di wilayah kota pasuruan, disamping itu nantinya juga akan memberikan himbauan Kamtibmas terkait keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat.

“Kami rencanakan kedepan nanti akan didirikan Polsek baru yaitu Polsek Panggungrejo, dan sudah saya koordinasikan dengan Pak Plt. Walikota, dengan tujuan untuk pelaksanaan tugas kedepannya bisa lebih fokus. Kami mohon do’a agar wilayah hukum Polres Pasuruan Kota selalu aman dan kondusif.”imbuhnya.

Lebih lanjut selaku tuan rumah KH M. Idris Hamid, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan Kota yang telah mengunjungi dan sempatkan waktunya untuk datang bersilahturahmi.

“Saya berharap pihak kepolisian tetap menggandeng para tokoh agama/ulama yg ada di Kota Pasuruan agar setiap permasalahan sosial yang terjadi di wilayah Kota Pasuruan dapat cepat diatasi. Saya juga sebagai tokoh ulama/agama yang berada di Wilayah Kota Pasuruan akan selalu mendukung agar pelaksanaan tugas dari Pak Kapolres dapat berjalan lancar. Selain itu saya juga pasti akan selalu mendoakan untuk keamanan di wilayah Kota Pasuruan agar selalu dalam keadaan kondusif.”..tutur KH M. Idris Hamid.

Ucapan terima kasih pula kepada anggota Polres Pasuruan Kota khususnya dari Polsek Bugul Kidul, yang sudah aktif dalam melaksanakan patroli khususnya di Ponpes Bayt Al Hikmah. Yang mana dalam peran aktip Anggota kepolisian dapat memberikan rasa aman kepada seluruh penghuni Ponpes khususnya pada diri Kyai dan para santri yang mencari ilmu.

“Alhamdulillah saat ini Kota Pasuruan dalam keadaan kondusif, hal tersebut berkat kinerja Kepolisian khususnya Polres Pasuruan Kota yang senantiasa aktif turun di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.”..tambah KH M. Idris Hamid.

Kegiatan Kunjungan/Silahturahmi Kapolres Pasuruan Kota Ke KH M. Idris Hamid Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah selesai pada pukul 17.25 Wib, selama kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.(pi87).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *