Tebing Sungai Terkikis Air, Warga Kemiren Khawatirkan Jalan Raya & Jembatan Ambrol

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Tebing sungai Badeng tepat disebelah utara Masjid Sunan Giri Dusun Kemiren Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Gerowok terkikis air menyebabkan dinding tebing ambrol sedikit – demi sedikit mendekati bibir jalan raya.

Selain itu karena dinding tebing sungai yang kebetulan mengapit jembatan, dikhawatirkan juga akan berpengaruh pada kontruksi jembatan. Dengan alasan itu tokoh Masyarakat Dusun Kemiren Selo Wibisono yang juga selaku Ketua BPD Singojuruh itu menyampaikan keluhan atas nama Masyarakat.

“Begini mas…saya beberapa kali terima keluhan dari tokoh dan masyarakat akan kondisi tebing sungai yang sedikit – demi sedikit ambrol itu. Mereka minta kepada saya untuk menyampaikan dan memperjuangkan bagaimana segera dilakukan perbaikan karena memang berbahaya. Lebih – lebih ini sudah masuk musim hujan, dan sungai Badeng ini pasti tinggi debet air deras dan kuat tekanannya. Sungai Badeng ini yang pernah beberapa kali terkadi banjir bandang yang sempat merepotkan warga Alasmalang. Kalau ini tidak segera diatasi maka saya dan warga khawatir tebing yang sudah gerowok itu dihantam banjir akan ambrol lebih parah lagi mas”, tutur Selo Wibisono Selasa 07/01/2020.

Berikut melalui media, Selo Wibisono berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Pengairan (DPU PA) merespon keluhan Masyarakat. Karena kalau tidak kata Selo dipastikan jalan raya akan terganggu. Ditegaskan oleh Selo bahwa jalan raya di Dusun Kemiren setiap hari padat kendaraan terutama jenis Truk segala jenis ukuran dengan muatan berat kerap kali melintas. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *