Anton Sujarwo, SE Kades Aliyan Terpilih Jadi Ketua ASKAB Periode 2020 – 2025

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) dengan agenda utama Pemilihan Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (ASKAB). Yang digelar di Hotel El Royal pada Rabu 08/01/2020, antarkan Kades Aliyan bernama Anton Sujarwo, SE dari wilayah Kecamatan Rogojampi menjadi Ketua ASKAB untuk masa jabatan periode 2020 – 2025.

Kepala Desa yang tergolong muda itu dalam pemilihan berhasil mengungguli 2 rivalnya yaitu Riyono, SH Kepala Desa Kandangan dari wilayah Kecamatan Pesanggaran dan Untung Suritno Kepala Desa Sukojati dari wilayah Kecamatan Blimbingsari. Proses pemilihan berjalan demokratis meski sebelumnya terjadi insiden penolakan dari beberapa Kepala Desa yang menginginkan adanya koreksi terhadap AD/ART ASKAB yang dipandang tidak jelas. Karenanya Kepala Desa Sepanjang dari wilayah Kecamatan Glenmore Rojikin, Kepala Desa Badean dari wilayah Kecamatan Blimbingsari Nursamsi dan beberapa Kepala Desa yang lain. Terpaksa memilih walk out karena tidak sejalan dengan Panitia.

Meski sedikit ada keruwetan namun pada akhirnya didapat kesepakatan pemilihan Ketua ASKAB tetap dilaksanakan sesuai agenda awal. Dan hasilnya pada proses pemilihan dengan cara votting itu Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo, SE memperoleh dukungan suara sebanyak 92 suara, Kepala Desa Kandangan Riyono, SH memperoleh dukungan suara sebanyak 69 suara, dan Kepala Desa Sukojati Untung Suritno memperoleh dukungan suara sebanyak 1 suara. (ktb/rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *