Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Latih Kedisiplinan Melalui PBB Pada Pelajar SD

Kabaroposisi.net.(Banyuwangi)-

Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi sebanyak 2 orang yaitu Babinsa Kelurahan Kebalenan Sertu Mustopa dan Babinsa Kelurahan Panderejo Serda Slamet Ariyo melatih kedisiplinan anak sekolah sejak dini melalui latihan Peraturan Baris Berbaris di  SD Islam Terpadu Al Uswah 2 Banyuwangi Kelurahan Kebalenan Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Rabu, 08/01/2020.

Disiplin adalah keharusan bagi siapapun untuk dapat mentaati peraturan-peraturan yang berlaku di masyarakatnya, oleh karena itu disiplin sebagai pembentukan perilaku moral harus dibentuk dan ditanamkan dari usia dini, melalui kegiatan pembinaan ketahanan wilayah Sertu Mustopa  Babinsa Kelurahan Kebalenan dan Serda Slamet Ariyo Babinsa Kelurahan Panderejo melaksanakan pembinaan Disiplin dengan melatih PBB kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar.

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,

Melatih kedisiplinan siswa tidaklah mudah, apalagi dalam urusan baris berbaris, perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya, oleh karena itu amatlah tepat seorang Babinsa sebagai anggota TNI untuk malaksanakan pembinaan bagi mereka. Melatih mereka dalam hal PBB dan berujung kepada latihan mendisiplinkan diri,”tuturnya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali juga menambahkan,

“Dalam PBB diperlukan konsentrasi, dan memperhatikan benar aba-aba dari pemimpin barisan atau pemimpin upacara. Dari PBB ini anak-anak belajar bagaimana melakukan kerjasama dalam baris berbaris, menyiapkan fisik mereka agar selalu siap di lapangan untuk upacara. Juga memiliki kemampuan mendengar dan taat pada komando pimpinan upacara.

dengan memberikan aba-aba dan peragaan gerakan, Babinsa melatihkan PBB gerakan demi gerakan kepada siswa-siswi agar diperoleh gerakan PBB yang baik dan benar sehingga diharapkan dapat dipahami dan diikuti sesuai dengan aba-aba,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Al Uswah 2 Banyuwangi
Muhamad Sugianto,S.Pd menuturkan,” kegiatan ini diharapkan dengan tertanamnya rasa kedisiplinan yang terbentuk dari usia dini melalui latihan PBB akan terbentuk perilaku baik dan sangat penting dalam perkembangan mental para siswa-siswi Sekolah Dasar.

“Sikap kedisiplinan yang tertanam sejak dini melalui latihan PBB diharapkan mampu membentuk perilaku yang baik dan dapat meningkatkan perkembangan mental para siswa-siswi SD Islam Terpadu Al Uswah 2 Banyuwangi,

Melalui pelatihan PBB ini yang diberikan Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi, diharapkan dapat diimplementasikan oleh Siswa-siswi  SD Islam Terpadu Al Uswah 2 Banyuwangi dalam setiap tindakan dan perilaku dan dapat terbentuk karakter mental yang tegas dan gigih dalam mengikuti pelajaran serta kegiatan di sekolah,”tuturnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *