Aniversary, Pasar Ngisor Pring Desa Ngadi Mojo

Kediri kabaroposisi.net, _ Destinasi wisata, “Pasar Tradisional Jajanan Deso Sor Pring” yang berada di desa Ngadi kecamatan Mojo Kabupaten Kediri menggelar acara “Aniversary”, yang pertama, 12/01/2020.

Ratusan pengunjung dari berbagai daerah meramaikan tempat berjualan aneka jajanan dan makanan tradisional.

Bacaan Lainnya
pengunjung dari berbagai daerah

Kepala Desa (Kades) Ngadi Drs Basuki Eko Margono mengatakan, bahwa pasar jajanan tradisional yang digelar ini, bertujuan untuk mendukung pengembangan desa wisata Ngadi . Serta untuk memberdayakan perekonomian warga di desa Ngadi, dan warga sangat berperan dalam pengembangan desa wisata dengan aneka kuliner tradisional,

“Pihak pengelola desa wisat memfasilitasi usaha ekonomi produktif warga dengan menggelar pasar jajanan tradisional pada setiap Hari Minggu Aneka makanan yang disajikan diantaranya nasi tiwul, nasi jagung, tahu isi, bakwan, krupuk pecel, bubur candil, dawet, serta masakan kuliner lainnya ” jelas Kades Ngadi.

Adanya wisata kuliner dipastikan dapat menambah pendapatan warga Desa Ngadi. Selain itu, juga diharapkan wisata pasar jajanan tradisional ini menjadi sumber segalanya seperti sumber ekonomi, sumber wisata, dan sumber sosial bagi masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga Desa. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *