Dua Prajurit TNI AL Bersama LPLH KS Dan ANSOR NU Kec. Suboh Berkolaborasi

Kabaroposisi.net. (Situbondo)

Serma (Suplai) Ilham Fahruzi yang kesehariannya Dinas di Pangkalan TNI AL Banyuwangi dan Sertu (Marinir) Ilham Fahrudin yang kesehariannya Dinas di Kolatpur 5 Marinir Baluran Situbondo Bersama Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Kab. Situbondo (LPLH KS) Khairil Anwar, Danang, Hadian Fitrio, Beta dan ANSOR NU Kec. Suboh melaksanakan bersih – bersih usai acara Pengajian dan Solawatan bersama di Lapangan Buduan Jl. Raya Arak – Arak Bondowoso Kp. Krajan Ds. Buduan Kec. Suboh, Minggu Larut Malam (12/01/2020).

Pelaksanaan bersih – bersih sampah – sampah tersebut khususnya sampah plastik dilaksanakan usai Pengajian Dan Solawatan Bersama sekira jam 24:00 WIB yang dihadiri muslimin – muslimat NU dari berbagai kecamatan seKabupaten Situbondo bahkan ada yang dari luar kota pula memadati Lapangan Buduan dengan tertib dan khusyuk bersolawatan, selesai bersih – bersih bersama sekira jam 04:00 WIB dengan penuh semangat dan kompak berkolaborasi antara TNI AL dengan LPLH KS dan ANSOR NU.

Acara Pengajian Dan Solawatan tersebut dengan Panitia Ansor NU Kec. Suboh Imam Buhari, dkk yang bertanggung jawab penuh sebelum dan sesudahnya acara pengajian dan solawatan bersama dalam hal kebersihan Lingkungan Hidup yang sudah direncanakan dengan benar – benar matang sebelumnya oleh para panitia dari dampak setelah mengadakan acara.

Anggota ANSOR NU Kec. Suboh mengucapkan, “Terima kasih kepada Serma Ilham Fahruzi dan Sertu Ilham Fahrudin serta kepada LPLH Kab. Situbondo yang turut serta membantu kegiatan acaranya ANSOR NU khususnya pasca acara Pengajian Dan Solawatan dalam hal menjaga Lingkungan Hidup tetap bersih seperti semula.” Tuturnya

Serma Ilham Fahruzi menyampaikan, “Kami sebagai Prajurit TNI AL pejuang sapta marga, delapan wajib TNI, tentunya kami siap membantu warga masyarakat sekitar, karena kami pengamal UUD 1945 dengan mengaplikasikan dari Pasal 28 H yang menjamin Kesehatan Lingkungan Hidup yang baik dan sehat,” jelasnya.

Khairil Anwar selaku juru bicara atau seksi Sosialisasi LPLH KS mengatakan,

“Kami selaku sukarelawan LPLH KS siap sedia tulus ikhlas tanpa diupah oleh pihak manapun dan siapapun selalu membantu Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo, kita kasihan juga sama DLH Kab. Situbondo dengan keterbatasan personelnya jika tidak dibantu pasti kelabakan mengatasi sampah, khususnya sampah plastik yang tidak mudah terurai oleh alam, sampah plastik bisa terurai dimungkinkan butuh ratusan tahun.” Jelasnya.

Selanjutnya sampah – sampah berbagai jenis yang sudah diwadahi karung dikumpulkan dengan tertata rapi di Lapangan Buduan dan tidak lama kemudian Armada Dumtruck Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo mengangkut sampah tersebut yang sebelumnya Serma Ilham Fahruzi mengkonfirmasi Kadis DLH Kab. Situbondo Bapak Kholil via WhatsApp meminta bantuan dukungan Armada Dumtruck.(ktb/if).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *