Personil Koramil 0825/19 Sempu Tanam Ratusan Pohon Mahoni

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sebagaimana dilakukan oleh Koramil – Koramil lain se Kabupaten Banyuwangi, Personil Koramil 0825/19 Sempu. Juga melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Mahoni di sepanjang bibir Jalan Raya Nasional/Provinsi wilayah Kecamatan Sempu.

Terpantau awak media hari ini Selasa 14/01/2020 beberapa Personil TNI Koramil 0825/19 Sempu Kabupaten Banyuwangi, melaksanakan giat penanaman Pohon Mahoni di kanan kiri bibir Jalan Raya Provinsi jalur Gendoh – Genteng. Terlihat beberapa Personil Koramil 0825/19 Sempu di lokasi kegiatan, Batuud Ramil Sempu Serma Samsul Hadi, Banbinsa Gendoh Serda Andi AG, Serka Ronio SB.

Disampaikan oleh Batuud Serma Samsul Hadi bahwa kegiatan Penanaman Pohon Mahoni menindak lanjuti program dan isntruksi bahwa untuk dilakukan penanaman Pohon Mahoni di sepanjang jalan Nasional/Provinsi di wilayah masing – masing. Disampaikan pula bahwa pada tahun sebelumnya program yang sama dilaksanakan. Dan kali ini selain tanam baru juga dilakukan tambal sulam tanaman yang sebelumnya.

Dikonfirmasi berbeda Serka Ronio SB terkait manfaat penanaman pohon di pinggiran jalan Nasional/Provinsi. Kepada awak media menyampaikan bahwa dengan penanaman Pohon ada beberapa manfaat diantaranya disebutkan, menghasilkan oksigen untuk bernafas, menyerap karbon Manoksida, Melindungi tempat tinggal satwa, Sumber makanan, Tempat menyimpan atau resapan air, dan Melindungi dari panas terik matahari.

Pada kegiatan tersebut Personil Koramil 0825/19 Sempu bersinergi dengan unsur Pemerintahan Desa Gendoh. Yang mana sebelum kegiatan tanam pohon dimulai, secara simbolis diserahkan bibit tanaman dan pupuk kepada Kadus Krajan Eko Sutiyono mewakili Kepala Desa Gendoh oleh Babinsa Gendoh Serda Adi AG. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *