Sinergitas Juru Pengairan Balai Bersama Warga Bersihkan Sungai Dari Sampah

Kabaroposisi.net. (Pasuruan Kota),-

Pada musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi yang disertai angin, sudah terjadi di berbagai daerah. Bahkan banjirpun tak terhindarkan.

Menoleh kepada kejadian banjir di beberapa daerah, Juru Pengairan balai Propinsi bersama warga hari ini Selasa (14/01/2020) bersinergi bergotong royong membersihkan sampah di sungai Sidogiri dalam rangka mengatasi kiriman banjir dari hulu sungai yang datang pada hari Jumat kemaren.

“Kasian” selaku Juru Pengairan Balai kepada awak media menyampaikan

“Bahwa jika tidak dilakukan pembersihan sampah – sampah di sungai Sidogiri akan berimbas kepada Pondok Sidogiri barat. Terutama dilokasi sungai jembatan Sidogiri, kecamatan Kraton, kabupaten Pasuruan.”..tuturnya.

Juru Pengairan Balai “Kasian” berharap kepada masyarakat untuk sadar akan sampah, agar tidak membuang sampah tebangan pohon dan sampah rumah tangga di sungai.

“Saya berharap kesadaran dari masyarakat tolong jangan membuang sampah tebangan pohon di sungai ,yang berakibat menumpuknya pohon ,ranting dan sampah plastik, takutnya nanti air tersumbat dan meluber ke pemukiman ,apalagi air ini masih digunakan untuk ,mandi ,cuci dan kakus ( MCK)” tegas pengairan balai ,bpk kasian.(pi87).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *