Gorong – Gorong Tersumbat Pemyebab Terjadinya Banjir Di Labanasem

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Hujan pada Minggu 19/01/2020 berlangsung dengan durasi yang cukup lama dan intensitas yang tinggi. Warga Dusun Krajan Timur Desa Labanasem Kecamatan Kabat Banyuwangi sekira pukul 15:00 Wib dibuat kebingungan dengan kejadian banjir.

Menurut sumber informasi yaitu salah satu warga setempat, penyebab terjadinya banjir yang cukup mengegerkan lantaran gorong – gorong yang tersumbat. Sehingga mengakibatkan air meluap liar menyasar pemukiman warga. Dan dampak dari luapan air tersebut terjadi genangan air di lingkungan Dusun Krajan Timur dengan ketinggian kurang lebih 1 meter. Yang mana ada sekitar ada 7 bangunan terendam oleh genangan air banjir setinggi kurang lebih 1 meter tersebut.

Kabarnya dengan adanya kejadian tersebut tim dari BPBD Kabupaten Banyuwangi betindak cepat melakukan pembersihan pada gorong – gorong yang tersumbat untuk menurunkan debet air yang merambah pemukiman warga. Selain itu dilakukan pula tindakan penyedotan air yang masuk ke rumah – rumah warga.

Diperoleh informasi dari aparat Pemerintah setempat, unsur – unsur yang terlibat dalam penanganan banjir di Desa Labanasem Dusun Krajan Timur TRC BPBD Kabupaten Banyuwangi, unsur TNI, unsur POLRI, TAGANA, ORARI, BARAC, SENKOM, BAGANA, dan Masyarakat setempat. Untuk sementara belum diperoleh informasi kerugian akibat atau dampak dari terjadinya banjir tersebut. (ktb/rh35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *