Sinergitas Kapolres Pasuruan Bersama Lembaga Pendidikan Dalam Giat Peduli Lingkungan

Kabaroposisi.net.(Pasuruan)-

Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Kegiatan Peduli Lingkungan Membangun Sinergitas Polri Dengan Lembaga Pendidikan Yayasan Perguruan Al Masyhur Kota Pasuruan. Bertempat di Yayasan Perguruan Al Masyhur Kota Pasuruan Kelurahan Bakalan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, Rabu, (22/01/2020) sekira pukul 10.05 Wib.

Kegiatan peduli lingkungan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., Putra Pengasuh Ponpes Al Masyhur Gus Masyhuri, Wakil Ketua Yayasan Bapak Wasis, Kabag Renc KOMPOL ENDRI S.U., Kapolsek Bugul Kidul KOMPOL Paulus Sujatmiko, Kasat Sabhara AKP Tatuk S. Irianto, Kasat Lantas AKP Achmadi dan Lurah Bakalan Bapak Setyo Yudi.

Tepat pada Pukul 10.05 Wib Kapolres beserta rombongan tiba di Yayasan Perguruan Al Masyhur Kota Pasuruan Kelurahan Bakalan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan disambut oleh yel yel siswa al masyhur.

Sambutan dari Wasis selaku Wakil Ketua Yayasan Al Masyhur menyampaikan ucapan, “terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Pasuruan Kota , mudah mudahan silahturahmi ini dapat berlanjut.”..ucap Wasis. Program ini adalah Program Adiwiyata Al Masyhur dari RA hingga tingkat MA. Kita tahu lembaga kita ada RA , MI , dan MA. Dengan Jumlah siswa sekitar 700 siswa.” jelasnya.

Selanjutnya sambutan dari Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., “terimakasih kepada Kasat Sabhara yang sudah berinteraksi dengan pondok pesantren. Disini kami juga membawa rombongan pejabat Polres Pasuruan Kota. Saya sangat berterima kasih kepada pesantren yang sudah bisa menerima kami, untuk peduli terhadap lingkungan.
Setiap Tahun wilayah pasuruan kota merupakan sasaran banjir. Kita melaksanakan penghijauan wilayah lingkungan. Karena dimulai dari usia dini yang menjadi generasi penerus bangsa.”..tuturnya.

Kapolres pun menyampaikan himbauan, agar hati hati dengan berita hoax, filter tontonan sesuai dengan umur adik adik sekalian agar bisa membawa manfaat bagi adik adik sekalian ke depannya. Kepada Kasat Lantas, mapping jumlah sekolah lalu selenggarakan kegiatan dengan Hadirkan Polri kepada lingkungan sekolah agar timbul kecintaan terhadap institusi Polri kita. Hal itu bertujuan agar adik adik mempunyai cita-cita menjadi seorang polisi.

“Saya titip kepada dewan guru untuk mendidik siswanya dengan mental mental yang baik karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.”.. tegasnya.

Kemudian selepas pembacaan Doa yang dibacakan oleh Asyari, M.Pdi, dilanjutkan dengan penyerahan Secara Simbolis Bibit Pohon Mangga dari Kasat Sabhara kepada Kapolres Pasuruan Kota. Selanjutnya penyerahan Secara Simbolis Bibit Pohon Mangga dari Bapak Kapolres Pasuruan Kota kepada Pengurus Yayasan Al Masyhur. Dan dilangsungkan dengan penanaman pohon Kapolres Pasuruan Kota dengan didampingi oleh Pengurus Yayasan Al Masyhuri.

Mengakhiri kegiatan peduli lingkungan Kapolres Pasuruan Kota melakukan peninjauan ke MI Al Masyhur Kota Pasuruan.(pi87).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *