Para Pedagang Pasar Wit-Witan & Pokdarwis Bersih-Bersih, Persiapan Sambut Pengunjung

Kabaroposisi.net (Banyuwagi)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Camat Singojuruh Banyuwangi, Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si. Seminggu lalu saat ngobrol bersama para pedagang pasar Wit-Witan dan Pokdarwis di pasar Wit-Witan. Menekankan agar kebersihan diutamakan di dalam lokasi pasar membuat pengunjung betah dan nyaman.

Tak hanya itu Camat Tri waktu itu bersepakat dan minta para pedagang dan Pokdarwis berkomitmen yaitu “Pasar Wit-Witan bebas dari sampah Plastik”. Mungkin bagian dari konsekwensi komitmen yang dibangun itulah, Sabtu sore 25/01/2020 para pedagang pasar Wit-Witan dan Pokdarwis Desa Alasmalang kompak melakukan kegiatan bersih-bersih bersama. Mereka terlihat semangat berjibaku sterilkan lokasi pasar Wit-Witan dari sampah. Menghindari terjadinya debu di lokasi karena ribuan pengunjung memasuki lokasi pasar. Maka dilakukan pula penyiraman tanah supaya sedikit merubah tekstur tanah tidak berdebu ketika dilalui.

Salah satu pedagang bernama Giyanto warga Alasmalang menuturkan, “kami sudah komitmen dengan pak Camat mas, kata pak Camat kalau bisa pasar Wit-Witan ini bisa berinovasi bagaimana membuat pengunjung betah, nyaman, dan penasaran untuk kembali berkunjung”, tutur Giyanto pejual Es Tebu yang cukup dikenal di pasar Wit-Witan itu.

Sementara Pak Wan mengatakan kalau dirinya meski pasar Wit-Witan pada tiap hari Minggu kegiatannya. Namun dirinya memilih tiap hari berjualan kopi di lokasi pasar Wit-Witan. Alasannya selain mengais rejeki sedikit demi sedikit dari para pengguna jalan yang lelah dalam perjalanan ingin istirahat. Juga karena mengawasi lokasi pasar Wit-Witan yang saban hari juga jadi jujugan masyarakat apakah sekedar mampir atau ingin lihat-lihat pasar Wit-Witan. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *