Laka Laut Orang Hanyut Di Teluk Pantai Hijau Rajegwesi Sarongan

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Telah terjadi kecelakaan Laut orang yang sedang berwisata di Teluk Pantai Hijau (Teluk Ijo) Rajevwesi Desa Sarongan Kecamatan Pesanggarab Banyuwangi. Kabarnya orang yang sedang berwisata itu hanyut terbawa arus ke tengah Sabtu 25/01/2020 sekira pukul 09:00 Wib.

Informasi lebih lanjut sebagaimana disampaikan Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo, SH mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, kronologis kejadiannya. Pada sekira Pukul 08.00 wib rombongan Komunitas Suporter Bonek Surabaya berjumlah ±60 sedang menuju ke Pantai Teluk Hijau (Teluk Ijo) Rajegwesi Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran.

Kemudian Pukul 09.00 Wib, rombongan tersebut yang dipimpin oleh Sdr. Devin (Ketua Rombongan) berenang di Pantai Teluk Hijau (Teluk Ijo) beramai-ramai. Padahal oleh warga sekitar juga pengunjung yang lain sudah dihimbau atau dilarang. Namun himbauan warga juga pengunjung yang lain tersebut diindahkan oleh mereka. Bak gayung bersambut selang beberapa waktu kemudian sekira pukul 10.00 Wib. Ada beberapa orang dari rombongan melihat 3 orang dari teman mereka hanyut ke tengah laut, yang akhirnya dilakukan upaya penyelematan oleh Ketua rombongan (Sdr. Devin) dan teman – temannya. Karena putaran arus laut yang sangat kuat dan deras, maka Sdr. Deivin (Ketua Rombongan) juga ikut hanyut ketengah laut lantaran yang di tolong tidak bisa berenang.

Mengetahui kejadian yang sangat mengancam keselamtan dan jiwa para wisatawan Bonek Surabaya. Petugas Pantai dan Pokmas Pantai Rajegwesi bergerak dan dengan penyewaan perahu langsung membawa ke 4 orang korban tersebut ke tepi Pantai guna dilakukan pertolongan pertama. Sementara kondisi dari ke 4 korban tersebut sudah tidak berdaya dan tampak pucat seluruh tubuh.

Personil Koramil 0825/11 Pesanggaran, Babinsa, Babhinkamtibmas Ds. Sarongan, dan Destana Kecamatan Pesanggaran yang sedang memantau wilayah. Mendengar ada kabar ada orang hanyut di pantai, segera menuju ke pantai dan melakukan tindakan untuk membantu menyelamatkan korban. Dalam hal ini dibantu oleh warga Pantai Rajegwesi dan penanganan awal untuk menyadarkan korban yang dalam keadaan pingsan tersebut.

Masih kata Danramil 0825/11 Pesanggaran mewakili Dandim 0825 Banyuwangi, untuk penanganan lebih lajut korban di bawa ke Puskesmas Desa Sarongan. Tetapi karena atas saran dari Perangkat Desa setempat bahwa ketepatan di Balai Desa Sarongan sedang ada kegiatan Poskes dari Taivib Surabaya. Maka korban langsung di tangani oleh tenaga medis dari Marinir saat itu juga.

Adapun informasi terkait Personil yang terlibat dalam penanganan dan penyelamatan korban kecelakaan Laut di Pantai Teluk Hijau (Teluk Ijo) Desa Pesarongan Kecamatan Pesanggaran antara lain: 1. Pelda Satuki (Bati Tuud 0825/11 Pesanggaran), 2. Serma Fatkur Rahman (Babinsa Desa Kandangan), 3. Sertu Dwi Hariyanto (Babinsa Desa Sumberagung), 4. Kopka Puji Ramanto (Babinsa Desa Sarongan), 5. Kopda Muklis (Anggota 0825/11Pesanggaran), 6. Bripka Firman (Babhinkamtibmas Desa Sarongan), 7. Bripka Nur Kolis (Babhinkamtibmas Ds. Kandangan), 8. Sdr. Anang (Anggota Desatana Kecamatan Pesanggaran).

Sementara dijelaakan pula data identitas korban hayut di Laut tersebut diantaranya 1. Nama : Devin (Ketua Team) Umur : 28 tahun, Pekerjaan : Wiraswasta, Alamat : Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kecamatan Tandes Surabaya. 2. Nama : Riyan (Anggota) Umur : 18 tahun, Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kecamatan Tandes Surabaya. 3. Nama : Zafi (Anggota), Umur : 12 tahun, Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kecamatan Tandes Surabaya. Dan 4. Nama : Rangga (Anggota), Umur : 18 tahun, Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Gadelsari Tama Kelurahan Karang Poh Kec Tandes Surabaya.

Untuk sementara semua ke 4 korban hanyut masih dalam penanganan pihak Poskes Marinir, sampai kondisi pulih kembali. Dan rombongan Bonek Surabaya yang selamat dari kejadian tersebut bersama – sama menjaga teman-temannya yang sedang dirawat di tempat Poskes Marinir. (Red/pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *