Reses Anggota DPRD Komisi. B Kabupaten Probolinggo Di Wilayah Dapil.5

Probolinggo, kabroposisi.net,- 30/01/2020, Serap jaring Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Komisi.B. H. SUGITO, SH.MM, MSi dari fraksi Partai NASDEM melalui agenda, Kunjungan perjalanan Reses di sejumlah Desa dari Tiga Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur. Diketahui, H.SUGITO, SH.MM,MSi berangkat dari pemenangan Pemilihan Legeslatif (PILEG) dapil.5 yang meliputi dari Tiga kecamatan, Tegalsiwlan, Leces dan Banyuanyar.

Melalui kunjungan Resesnya, selain bertegur sapa dengan masyarakat dan para Tim kemenangan sebelumnya Sugito juga menyampaikan siapa saja Para Anggota Dewan Terpilih yang saat ini menjadi Wakil Rakyat khususnya melalui pemilihan Dapil.5. Sebagaimana SUGITO menyebutkan, ada 7 Anggota DPRD dari 6 Fraksi Partai Politik. diantaranya, dari Fraksi Partai NASDEM ada Sugito dan Dewi Widjayanti, dari Fraksi Partai PKB ada Hj. Eni Kusrini, GERINDRA ada Mulyono, dari PPP ada Slamet Riyadi, PDI-P ada Dani Adi Riyanto dan Dari Fraksi Partai GOLKAR ada Ibu Nurul. “katanya”

Reses tersebut dihadiri ratusan tamu undangan, yang hampir seluruhnya merupakan konstituen partai NASDEM.

Dalam agenda reses tersebut, Sugito mengatakan, ada tiga tujuan yang akan dibahas diantaranya Lembaga, Anggota Partai, dan Pribadi.

“Sebagai Lembaga atau Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo kami ingin terciptanya masyarakat yang Sejahtera.” kata Sugito saat ditemui oleh awak media disela sela reses.

“Sebagai anggota Partai NASDEM kami ingin tercipta masyarakat yang adil dan makmur. Karena itu merupakan cita-cita Partai NASDEM. Ketiga secara Pribadi kami ingin menciptakan Ruang Konsolidasi dua arah, dimana saya sebagai anggota yang sudah dipilih oleh mereka dan mereka yang sudah memilih saya.” ujar SUGITO.

“SUGITO” juga mengatakan jika reses tersebut juga sebagai bentuk aspirasi dan koreksi dimana nantinya baik aspirasi yang diterima akan di tampung dan dibawa ke tingkat lebih tinggi.

Informasi di dapat, kegiatan Reses oleh SUGITO berlangsung pada 6 lokasi diantaranya, Pada Tanggal 21 Jan 2020 bertempat di kediaman Bapak Saleh Pelita 1 di Desa sumberkedawjng kecamatan Leces, tanggal 22 Dirumah bapak Tosen di Desa Leces Kecamatan Leces, Tanggal 23 Januari di Rumah Bapak Hamsun di Desa Pondokwuluh Kecamatan Leces, Tanggal 24 Januari bertempat di rumah Nurhasanah Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar, dan pada Tanggal 27 di Kediaman Pribadi H.Sugito di Dusun Krajan Desa Sumberbulu kecamatan Tegalsiwalan Kemudian Pada Tanggal 28 berlanjut ke Desa Tegalsiwalan di Dusun Klobungan.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah. Pengajuan di sampaikan oleh masyarakat diantaranya, Perbaikan Jalan Desa, Jalan Rabat Beton, jalan Paving, Gapura Desa dan UKM, beserta Penanganan/Pengendalian Hama pada Tanaman Milik Petani.

Menjawab hal itu Sugito mengatakan, Bahwa semua masukan termasuk Permintaan Oleh masyarakat tersebut akan di perhatikan dan bisa menemukan solusi permasalahan yang terutamnya dalam pengendalian Hama Ulat yang Katanya Banyak menyerang Tanaman Petani tersebut.” Tandasnya”

Sebagaimana ruang Lingkup Kerja DPRD Komisi B membidangi tugas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengelola urusan : 1.Perdagangan 2.Perindustrian 3.Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. 4. Pertanian. 5.Kehutanan. 6.Perikanan 7.Kebudayaan dan Pariwisata
8.Administrasi Keuangan Daerah 9.Ketahanan Pangan dan 10.Penanaman Modal. (win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *