Keluarga Besar SMAN Trasanda: “Selamat Jalan Bapak Bangsa Dr. Ir. KH. Salahuddin Wahit”

Dr. Ir. KH. Salahuddin Wahid. Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Wafatnya Tokoh Ulama’ Besar KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Pengasuh Pondok Pesatren Tebuireng Jombang Jawa Timur. Yang notabene adik Kandung dari Presiden RI Ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu. Membuat ummat muslim bahkan Rakyat Indonesia merasa kehilangan sosok bapak bangsa.

Hal yang sama dirasakan oleh Keluarga Besar SMA Negeri Taruna Santri Darussholah (Trasanda) Gumirih Kecamatan Singohjuruh Kabupaten Banyuwangi. Melalui Kepala Sekolahnya Mochammad Rifai, M.Pd menyampaikan ucapan bela sungkawa dan selamat jalan.

“Kami atas nama Keluarga Besar SMA Negeri Taruna Santri Darussholah Singojuruh, Banyuwangi, turut berbela sungkawa atas wafatnya tokoh nasional, Bapak Bangsa, K.H. Salahuddin Wahid (Gus Sholah). Selamat jalan, semoga dosa-dosa beliau diampuni, dan diterima amal-amalnya oleh Allah Swt, aamiiin…” ucapnya.

Selain itu Kepala Sekolah SMA Negeri Trasanda secara pribadi sedikit menyampaika beberapa hal yang diketahuinya tentang sosok KH. Salahuddin Wahid.

“Beliau sosok sederhana. Tokoh nasional bahkan kaliber internasional. Beliau pernah saya antar dengan kendaraan Avanza dari Songgon menuju ke Blokagung, sowan ke Kiayi Hisyam. Sepanjang perjalanan beliau bercerita tentang masa depan bangsa dan umat Islam khususnya NU dan Pesantren. Makanya alasan itu beliau di usia tuanya bersedia berkeliling dari kampung ke kampung. Sosok humanis dan idealis yang patut kita diteladani”, tutur Mochammad Rifai mengaguminya.

Diakhir penyampaiannya Kasek SMA Negeri Trasanda yang selalu tampil eksotis ini merasa sangat kehilangan sosok KH. Salahuddin Wahid tokoh yang sangat dikaguminya itu. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *