Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Acara Haul Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf Ke-66

Kabaroposisi.net. (Pasuruan)- Di Masjid Agung Al-Anwar Kota Pasuruan alamat Jl. Alun – Alun Kota Pasuruan,Minggu, 9 Februari 2020 Sekira pukul 09.00 WIB. Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Acara Haul Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf Ke-66.

Hadir dalam kegiatana antara lain :
1. Habib Taufiq Assegaf Bin Abdul Qodir Bin Husein Assegaf (Pengasuh Ponpes Suniyah Salafiyah/pihak Keluarga Almarhum Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf)
2. AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. (Kapolres Pasuruan Kota)
3. Letkol Arh Burhan Fajari Arfian (Komandan Kodim 0819 Pasuruan)
4. Sdr. Raharto Teno Prasetyo, ST (Plt Walikota Pasuruan)
5. H. Ismail M. Hasan (Ketua DPRD Kota Pasuruan)
6. Habib Abu Bakar Bin Hasan Assegaf (Wakil Rois Syuriyah PCNU Kab Pasuruan)
7. Kh. H. M. Idris Hamid H. (Pengasuh Ponpes Salafiyah)
8. Habib Socheh Al-Kaff (Tegal)
9. Habib Bakir (Malang)
10. Habib Ali Zainal Abidin (Malaysia)
11. Habib Jamal (Solo)
12. Habib Muhammad Al Habsyi (Solo)
13. Habib umar Assegaf (Yaman Hadramaut)
14. Habib Muhammad Bin Taufiq Assegaf
15. Habib Abdul Qodir Bin Taufiq Assegaf
16. Habib Husein Bin Taufiq Assegaf
17. Habib Ja’far Bin Taufiq Assegaf
18. Forkopimda Kota Pasuruan
19. Para Habaib dan Ulama
20. Jamaah -+ 1.500 orang

Mengawali kegiatan sholawat dan salam kepada Nabi Besar Muhammad. SAW dan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dilanjutkan dengan Pembacaan surat Yasin dan Tahlil dan Pembacaan Qiroatul Qur’an oleh Habib Abu Bakar bin Hasan Assegaf.

Selanjutnya Pembacaan manaqib Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf oleh Habib Hadi yang diterjemahkan oleh Habib Hasan Assegaf :

“Semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua melalui barokah dari Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf. Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf menetap dimekah selama 8 tahun dan menghafalkan Alqur’an. Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf selanjutnya menetap di Surabaya dan berguru kepada Habib Muhammad Al Muhdor. Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf memiliki amalan yang baik membaca al qur’an dan selalu menegakan sholat.”

“Hari senin Tanggal 7 Februari 1955 atau 14 Jumadil akhir 1374 Habib Ja’far bin Syikhon Assegaf  kembali ke Rahmatulloh dalam usia yang ke 76 tahun dan di makamkan di Masjid Jami’ Al-Anwar Kota Pasuruan dan setiap tahun di bulan Jumadil akhir diadakan Haul beliau yang dihadri oleh ribuan Muhibbin dari pelosok daerah.”

Lebih lanjut Khotbah/ceramah agama oleh Habib Ali Zainal Abidin (Malaysia) menyampaikan,

“Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf dijuluki sebagai Al Qur’an yang berjalan dimuka bumi mudah-mudahan allah memberikan kedudukan yang tinggi di sisinya.
Sesungguhnya Allah tidak akan terpisah dengan satu yang lainya yaitu Alquran dan hadist. Semoga Haul Majelis Habib Ja’far Syaikon sebagai kunci kita sepulang dari ini kita akan lebih baik dan kita lebih cinta kepada Rosullullah dan lebih ingat kepada Allah, semoga kita dapat mensyukuri Habib Ja’far Bin Syaikon dan contoh bagi kita.

“Mudah-mudahan kita semua yang meneruskan perjalanan sebagai umat islam dan menjaga syariat islam dapat membawa kita bersama kepada derajat yang lebih tinggi di sisi allah seperti Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf”

Kemudian Khotbah/ceramah agama oleh Habib Muhammad Alhabsyi (Solo),

“Al Habib Ja’far Bin Syaikon Assegaf sebagaimana dikatakan Adalah Al Quran yang berjalan beliau berjuang demi membawa keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita terhadap Baginda Rosullullah SAW. Tidak ada yang membanggakan di dunia ini kecuali kecintaan kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Ditempat haul yang mulia ini semoga kita mendapat berkah dan diberikan manfaat di kehidupan ini yang hanya sementara.”

Khotbah/ceramah agama oleh Habib Socheh Al-Kaff (Tegal),

“Bahwa Habib Ja’far adalah orang yang dijuluki Alquran yang berjalan karena beliau dimasa muda sudah hafal Alquran dan ini semua adalah ketetapan Allah SWT. Orang yang selalu rajin membaca Alquran merupakan orang yang dekat dengan Allah sebagaimana orang tersebut Al Habib Ja’far Bin Syaikon Assegaf. Semoga Haul tahun ini menjadikan Haul paling berkah buat diri kita dan berkah di Tahun yang akan datang.”

Ceramah selanjutnya oleh Habib Taufiq Assegaf Bin Qodir Assegaf,

Ketika diceritakan disebut orang yang soleh akan turun rahmat, beruntung sekali duduk dan memandang mereka sekalipun seumur sekali adalah rahmat yang luar biasa. Apabilah anak-anak ingin menjadi orang baik pemerintah harus hadir untuk menanamkan kepada orang yang baik. Kita lihat anda ingin berkah bahwa Al Quran adalah tempatnya berkah untuk direnungi, Al- Qur’an sebagi obat dan Rohmat. Penting sekali Al-Qur’an bagi kehidupan kita agar kita tidak terjerumus pada kesesatan.”

Sebagai penutup Pembacaan doa oleh Habib Hasan Bin hud dan diakhiri sholat dzhuhur berjamaah. (pi87).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *