Babinsa Dampingi Verifikasi Basis Data Terpadu Bansos PKH

Probolinggo,kabaroposisi.net,-Bertempat di Balai Desa Wonerejo Kecamatan Wononerto Kabupaten Probolinggo telah berlangsung giat verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu ( BDT) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Sabtu(08-02-20)

Babinsa Wonorejo Koramil 0820/07 Wonomerto Kodim 0820/Probolinggo
Serda Sudirman melaksanakan Pendampingan giat verifikasi dan validasi basis data terpadu ( BDT) yang dihadiri oleh Kades Wonorejo bersama perangkat desa, Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto, Babinkamtibmas Wonomerto, Tim verifikasi dari Kecamatan Wonomerto, Sekcam, Kasi Ekonomi, Kasi Pembangunan Kecamatan, Ketua RW, RT dan warga masyarakat penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan(PKH).

Adapun untuk warga yang menerima bansos PKH sebanyak 29 KK dan selanjutnya tim verifikasi akan didampingi Babinsa Wonorejo Koramil 0820/07 Wonomerto Serda Sudirman. Untuk melaksanakan pengecekan langsung secara door to door kerumah warga yang terdaftar menerima bansos,  agar penyaluran bansos dari pemerintah tepat sasaran.

Saat awak media mengkonfirmasi perihal kegiatan tersebut, Ketua Tim Verifikasi PKH menjelaskan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial untuk Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai penerima keluarga Manfaat PKH. Sebagai program bantuan sosial, PKH membuka akses keluarga miskin ibu hamil dan anak usia dini untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia.

“Melalui PKH, Keluarga Miskin (KM) mendukung untuk memperoleh akses dan menyalurkan bantuan sosial berbasis kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial dan pemeliharaan”. Ujar Ketua Tim Verifikasi

Sementara itu di tempat terpisah Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto Kodim 0820/Probolinggo yang mendampingi kegiatan PKH  tersebut mengatakan,” Tujuan Pemberian PKH tersebut untuk membantu meringankan beban ekonomi yang diberikan kepada warga yang kurang mampu.
PKH Sebagai percepatan penanggulangan kemiskinan dan program perlindungan sosial ini sangat terbukti berhasil dalam menanggulangi kemiskinan”. Ujarnya

Dituturkan oleh Suryadi (52 th) salah satu warga penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) mengatakan , “Bantuan ini sangat membantu dirinya dan keluarganya serta warga lain, ucapan terima kasih juga terucap dari dirinya dengan adanya kegiatan bantuan tersebut”. Pungkasnya. “Win”
(Cakra393)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *