Gus Yazid Beserta Istri Disambut Baik Oleh Khalayak Di Pasar Wit-Witan

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sosok tokoh yang ramai di medsos dan media digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Bupati Banyuwangi Ahmad Yazid (Gus Yazid). Mendapat sambutan baik dari para pedagang/pelapak dan pengunjung Pasar Wit-Witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Minggu 09/02/2020.

Sepertinya sosok pria yang akrab dengan panggilan nama Gus Yazid itu sudah banyak diketahui oleh publik. Sekilas terdengar celetukan-celetukan terlontar dari beberapa pengunjung di Pasar Wit-Witan, ” Itu kan Gus Yazid…itu Gus Yazid…”. Salah satu pengunjung timpali, ” Oo..iya itu Gus Yazid sama istrinya “, timpalnya.

Pantauan media, Gus Yazid bersama istri yang diketahui bernama Maharani Sri Naraswari di Pasar Wit-Witan, terlihat nyaman ngobrol bersama para pelapak yang dihampirinya. Tak segan-segan dan tanpa ada pembatas status sosial Gus Yazid bersama istri menikmati kuliner duduk bersilah (lesehan) bersama pengunjung yang lain.

Penasaran awak media samperi Gus Yazid bersama istri di salah satu lapak sedang ngobrol-ngobrol dan menikmati kuliner yang ada. Kepada Gus Yazid awak media minta tanggapan tentang keberadaan Pasar Wit-Witan.

“Keberadaan Pasar Wit-Witan ini menurut saya sangat positif sekali, di Pasar Wit-Witan ini ekonomi Rakyat bergerak. Ini kalau kita garap lebih inovatif lagi bisa menjadi sentra ekonomi masyarskat juga destinasi wisata yang baik, sehingga para pelapak menganggap bahwa keberadaan Pasar Wit-Witan ini jadi sebuah lahan ekonomi yang sangat membantu”, ujarnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Gus Yazid ketika dikonfirmasi terkait bagaimana perekonomian di Banyuwangi bisa terangkat ke depannya, mengatakan,

“Saya sangat apresiasi program Pak Bupati Anas bagaimana menciptakan destinasi-destinasi yang bisa mengangkat perekonomian setempat. Dan menurut saya tempat-tempat seperti Pasar Wit-Witan ini bisa terus digalakkan di tiap-tiap Kecamatan kalau perlu. Ini luar biasa sekali…. Hanya memang untuk menguatkan, kita perlu trobosan-trobosan yang bisa mendukung permodalan bagi kegiatan usaha menengah tentu kalaupun bersifat pinjaman dengan bunga yang dibawah standar Bank. Bumdes-Bumdes yang sudah ada lebih diberdayakan lagi kegiatan bidang usahanya, dan pelatihan-pelatihan bidang usaha lebih digiatkan. Tentu harus juga dibarengi SDM yang baik, sehingga kalau ekonomi masyarakat bergerak, SDM nya meningkat, maka ekonomi terangkat dan kemandirian ekonomi di Banyuwangi akan terwujud ke depan”, imbuhnya.

Sehubungan dengan viralnya di medsos juga media masa bahwa Gus Yazid bakal maju atau digadang-gadang sebagai Bacalon Bupati Banyuwangi di Pilkada akan datang. Awak media pertanyakan kendaraan politik dan akan berpasangan dengan siapa nantinya maju di Pilkada. Gus Yazid menjawabnya dengan sedikit candaan seolah masih nunggu waktu memberikan jawaban yang tepat.

“Saya ke sini naik kendaraan Ertiga dan saya ke sini berpasangan dengan istri saya tercinta”,  disambut tawa oleh beberapa pengunjung yang mengilinginya.

Sementara salah satu pelapak dimintai tanggapannya dengan adanya kabar bahwa Gus Yazid bakal maju di Pilkada Banyuwangi menanggapinya.

“Semoga saja sukses, yang jelas kami mendukung dan mudah-mudahan kalau jadi nanti bisa membuat Banyuwangi lebih baik. Terutama kami para pedagang kecil seperti ini mendapat perhatian supaya bisa bertahan hidup dan bisa menyekolahkan anak meskipun dengan berjualan makanan sperti ini pak” ungkapnya dengan polos. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *