Reses Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat Emy Wahyuni DL, Serap Aspirasi Masyarakat

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Seperti anggota DPRD yang lainnya Emy Wahyuni DL anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Demokrat, yang juga selaku Ketua Komisi 3. Gelar Reses di Desa Gambiran Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi Sabtu 8/2/2020.

Bacaan Lainnya

Hadir pada Reses anggota DPRD Banyuwangi Emy Wahyuni DL tokoh masyarakat, unsur pemerintahan Desa Gambiran, tokoh perempuan, tokoh pemuda, unsur pendidikan, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya. Karena memang selain Reses, moment tersebut juga jadi ajang temu kangen kader Partai. Maka hadir pula jajaran pengurus Partai Demokrat juga timses Emy.

Melengkapi formalitasnya acara Reses hadir Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH yang juga selaku Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi, Julisetyo Puji Rahayu Sekertaris DPC dan jajaran Sekretariat DPC Partai Demokrat. Terlihat juga kehadiran Joko Kepala Desa Yosomulyo.

Sebelum Reses dimulai Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua Partai juga selaku Wakil Pimpinan DPRD sapa masyarakat Desa Gambiran dan memberikan pengarahan-pengarahannya. Pada kesempatan itu Michael selaku Ketua Partai mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Gambiran. Yang telah memberikan kepercayaan kader Partainya menjadi wakilnya di dewan yaitu Emy Wahyuni.

“Yang punya acara Reses ini sebenarnya adalah Mbak Emy selaku anggota DPR, saya datang bersama pengurus DPC salah satunya Sekertaris Cabang Mbak Julisetyo. Ingin memastikan apakah anggota DPRD dari Partai Demokrat benar-benar melaksanakan Reses apa tidak. Menepati janjinya kepada masyarakat apa tidak, dan pokir-pokirnya digunakan untuk kepentingan masyarakat apa tidak. Karena saya selalu sampaikan kepada semua kader Demokrat terutama yang jadi anggota DPR supaya benar-benar memikirkan dan bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah Mbak Emy ternyata malam ini melaksanakan Reses, oleh karena itu gunakan kesempatan malam ini untuk menyampaikan apa saja yang diinginkan warga Gambiran kepada Mbak Emy,” ungkap Michael Edy Hariyanto, SH.

Emy Wahyuni DL dalam Resesnya awali dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Partai juga kepada semua timsesnya. Yang telah memberikan dukungan penuh pada Pileg mengantarkannya jadi wakil Rakyat. Setidaknya menurut Emy setelah dirinya jadi wakil Rakyat bisa turut berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan desa dan masyarakat Desa Gambiran dan Desa lain di dapil 4.

Sebelum Emy memberikan kesempatan kepada hadirin untuk menyampaikan usulan-usulannya, berikan gambaran-gambaran. Kalau bisa yang diusulkan tidak melulu soal kebutuhan bangunan fisik. Tapi diusahakan merujuk pada target program Pemerintah Daerah yaitu ” Kemandirian Ekonomi Melalui Pariwisata, Agropolitan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)”.

“Saya berharap apa yang njenengan minta dan njenengan usulkan nanti tidak hanya berupa bangunan saja, usulkan hal-hal yang mengarah pada kemandirian ekonomi dan meningkatkan SDM yang sekarang jadi target Pemerintah Daerah”, lontarnya.

Mejelaskan apa yang dimaksut, Emy sebut salah satu contoh keberadaan warga Dusun Stambel yang mayoritas produksi “Tahu”. Menurut Emy, bagaimana caranya ke depan tidak hanya memproduksi “Tahu”, tapi bagaimana ada kreatifitas untuk menambah nilai jual “Tahu” dengan cara produksi kuliner-kuliner berbahan “Tahu”. Oleh karena itu kata Emy, pelatihan-pelatihan dan keberadaan kelompok-kelompok usaha di Gambiran perlu sekali, dan pemberdayaan Bumdes yang ada. Dengan demikian kata Emy, ekonomi di Desa Gambiran bergerak, sehingga kemajuan pembangunan diimbangi dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakatnya.

Sehubungan di Desa Gambiran minim sekali tempat-tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata. Emy berharap Di Desa Gambiran terutama di Dusun Stambel juga di Dusun-Dusun lainnya ada semacam lapak-lapak kuliner bekerjasama dengan Bumdes yang bisa mengundang perhatian pengunjung. Tentunya menurut Emy untuk bisa menarik perhatian pengunjung harus tampil beda dan punya ciri khas kearifan lokal.

Resespun akhirnya dimulai, usulan-usulan terlontar dari beberapa perwakilan tokoh masyarakat masing-masing dusun se Desa Gambiran. Apa yang menjadi permintaan warga Desa Gambiran melalui Rese malam itu, adalah usulan-usulan yang pernah disampaikan di Musrenbangdes. Bahkan ada ususlan-usulan yang sudah berkali-kali diajukan lewat Musrenbangdes namum tidak pernah dikabulkan. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *