BBKTM Desa Kemiri Respon Pengaduan Demi Keselamtan Masyarakat

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya terkait adanya kabel PLN yang kurang lebih sepanjang 300 meter. Tanpa tiang beton di Dusun Rumping Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Yang mana kabel berteganga itu terpaksa harus pakai penyangga bambu karena hampir menyentuh tanah.

Karena diduga mengancam keselamatan warga Kepala Desa Kemiri, BPD juga warga komplin dan sampailah kepada aparat Kepolisian Sektor Singojuruh dalam hal ini Bhabinkamtibmas (BBKTM) Kemiri yaitu Aiptu Didik Sudarmanto. Merespon keluhan Pemerintah Desa dan warga tersebut, BBKTM Kemiri Aiptu Didik Sudarmanto, SH bersama Aiptu Restu Juliarto tinjau lokasi Selasa 18/02/2020.

Dalam konfirmasinya BBKTM Kemiri Aiptu Didik Sudarmanto, SH menuturkan,

“Yang jelas saya selaku Bhabinkamtibmas mendapat informasi, kalau ada kabel listrik yang merupakan tegangan tinggi dan tidak ada tiangnya berada wilayah binaan. Oleh karena itu kesempatan pertama saya cek lokasi, dikhawatirkan membahayakan warga, selanjutnya saya koordinasi dengan Pemdes Kemiri juga BPD untuk menghubungi pihak PLN, agar di perbaiki kabel listrik dimaksud”, tuturnya saat ditemui di Kantor Desa Kemiri usai cek lokasi.

Ditambahkan oleh Aiptu Didik, kondisi cuaca yang kerap kali hujan disertai angin rawan terjadinya pohon roboh. Dan kabel pun akan mengalami gesekan-gesekan bisa menyebabkan luka pada kabel berbahaya sekali. Harapannya pihak terkait terutama pihak PLN untuk segera respon ambil tindakan perbaikan menyediakan tiang yang kokoh dan jauhkan kabel dari pepohonan. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *