Impian besar SBY mendirikan “MEMO RABLE” terwujud di Pacitan

PACITAN kabaroposisi.net, _ Tepatnya 22 Februari 2020 mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Purnawirawan Jendral Prof.DR.H Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab dipanggil SBY meletakkan batu pertama sebagai tanda cinta abadi keluarga dan dirinya terhadap ibu Herawati Yudhoyono atau biasa dipanggil ibu Ani.

Impian besar selama istri tercinta masih hidup kini terjawab sudah, terletak di tepi JLS Barean Kelurahan Sidoharjo Pacitan akan berdiri “museum dan galeri seni SBY _ ANI.

Bacaan Lainnya

Rencana di dalam gedung itu akan ada perjalanan hidup, karir serta pengabdian selama menjadi presiden RI selama dua periode.

SBY Melakukan peletakkan batu pertama

Sambutan yang luar biasa juga dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, karena menurut Gubernur Jawa Timur museum dan galeri seni akan menjadi inspirasi dan motivasi seluruh warga bangsa terutama generasi Pacitan. Dan ini menjadi kado terindah dan sangat spesial dari SBY untuk masyarakat Pacitan di ulang tahunnya yang ke-275.
Museum dan galeri seni kelak akan menjadi icon dan destinasi wisata baru di Pacitan.

Ada 32 tema yang akan ditampilkan di galeri seni termasuk kehidupan kecil semasa SBY bersekolah di SD, SMP, SMA.
Tak lupa akan dirancang juga ruangan khusus bagi ibu negara.

Dan juga di Museum gallery SBY Ani akan diberi unsur Pacitan seperti ukiran pace dan bunga flamboyan kesukaan Ibu Ani Yudhoyono.

Sosok Ani Yudhoyono yang menjadi pendamping SBY dalam meniti karir hingga menjadi ibu negara yang santun dan bersahaja sangatlah menjadi inspiratif bagi masyarakat Pacitan dan seluruh warga negara Indonesia.

Besar cinta SBY kepada Ibu Ani sangat patut dibanggakan, seperti halnya cinta SBY kepada Pacitan tercinta ini. (Sus)

Pos terkait