Kapolsek Songgon Berikan Pembinaan Pada Pelajar SMPN 1 Songgon

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Polresta Banyuwangi Polsek Songgon melalui Kapolsek Songgon AKP Bakin, SH melaksanakan pembinaan di SMP 1 Songgon dan juga bertindak sebagai pembina upacara.(24/02/2020). Hal tersebut dilakukan bagian dari keinginan besarnya yaitu andil mempersiapkan generasi penerus bangsa yang baik tentunya.

Dan untuk itu dipandang adalah hal yang tepat ketika pembinaan diberikan kepada anak-anak usia sekolah. Dalam kesempatan tersebut AKP Bakin, SH menekankan kepada para pelajar khususnya pelajar apabila dalam perjalanan berangkat dan pulang sekolah serta pada saat menyeberang jalan. Agar lebih berhati-hati tengok kanan tengok kiri jika sudah aman baru mau menyeberang.

Seolah seorang bapak kepada anak-anaknya, Kapolsek Songgon, memberikan peringatan kepada siswa siswi SMP 1 Songgon. Untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor sendiri dikarenakan sangat berbahaya dan belum cukup umur untuk menaiki kendaraan terutama roda dua.

“Kami sarankan kepada anak-anakku agar jika berangkat dan pulang sekolah supaya diantar oleh orang tuanya jangan menaiki kendaraan sendiri” ungkap AKP Bakin, SH dengan kasih sayang.

Kapolsek juga menambahkan kepatuhan para siswa dan siswi terhadap tatip sekolah, dan menjunjung kehormatan orang tua. Saling mengingatkan diantara para siswa hal-hal yang benar harus ditegakkan. Terhadap guru juga disarankan agar selektif dalam memberikan pelajaran ektra contohnya bidang kepramukaan agar benar benar mampu untuk bisa mengendalikan siswa siswinya bila giat dilapangan. Dicontohkan oleh Kapolsek kejadian di Sempor Sleman jangan terulang. Guru dan siswa harus tidak ada jarak dalam sistim pengasuhan di setiap kegiatan.

Tak hanya soal keselamatan siswa-siswi dalam perjalanan menuju dan pulang sekolah saja. Kapolsek juga memberikan arahan-arahan untuk menjaga kesehatan mata. Dan dalam hal ini Kapolsek ambil salah satu media yang menurutnya sangat berpengaruh pada kesehatan mata/penglihatan. Yaitu penggunaan hand phone (hp) android yang berlebihan.

Dan untuk itu pada akhir arahannya Kapolsek mengajak adik-adik pelajar tidak terlalu berlebihan jika bermain dengan hand phone (hp) atau Android. Dikarenakan dapat mengganggu penglihatan sehingga proses dalam belajar mengajar tidak dapat maksimal. (rh35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *