Bayi Lahir di Atas Kapal Darma Rucitra (DLU) Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk

Kabaroposisi.net. (Banyuwangi) – 

Telah lahir bayi jenis kelamin Perempuan di atas Kapal Darma Rucitra (DLU) sekitar pukul 18.30 WIB di Penyebrangan Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk. (03/03/2020).

Informasi awal disampaikan oleh H. Moh. Sunoto Ketua Paguyuban Pedagang Asongan pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Kepada media via WhatsApp, H. Moh. Sunoto menyampaikan,

“Ada Bayi lahir diatas Kapal Darma Rucitra dengan selamat jenis kelamin Perempuan. Persalinanya dibantu oleh Kapten/Nahkoda kapal dan ABK Kapal Darma Rucitra yang sedang berlayar dari Gilimanuk menuju pelabuhan Ketapang Banyuwangi,” kata H. Moh. Sunoto.

Semoga jadi Anak Sholeha, dan Bayi Perempuan ini semoga dinamakan mirip dengan nama kapalnya…”CITRA DEWI” dari asal nama kapalnya, DARMA RUCITRA,” ungkap H. Moh. Sunoto.

Diceritakan pula oleh H. Moh. Sunoto bahwa, “disaat Kapal dalam perjalanan dari Gilimanuk menuju Ketapang seorang ibu yang lagi duduk di atas Kapal merasa mules perutnya. Akhirnya diketahui oleh anak buah kapal dan langsung melaporkan ke Nahkoda. Kemudian langsung di atasi sama Nahkoda Kapal dan Crew yang lain. Tak lama  sang bayi lahir dengan selamat. Cuma Ari Ari belum keluar, maka Kapal dipercepat waktu sandarnya karena menyangkut keselamatan sang ibu Bayi. Setiba di pelabuhan Ketapang kapal sandar dan dibawa langsung sama Mobil Ambulan PT. ASDP ke Dinas Kesehatan Pelabuhan dan langsung di bawa ke Bidan terdekat di pelabuhan Ketapang.” cerita H. Moh. Sunoto.

Untuk cari tahu siapa nama atau identitas Ibu yang melahirkan Bayi tersebut, maka awak media menghubungi via WhatsApp kepada Sunaryo selaku Kepala Cabang Kapal Darma Rucitra.

Berselang beberapa detik awak media menerima informasi dari Sunaryo Kacab DLU menyampaikan,

“Identitas Ibu yang melahirkan di kapal Darma Rucitra adalah :
Nama  : Ratna Arianti
Umur   : 33 tahun
Alamat: Dusun Tugung RT 03 RW 04 Kecamatan Sempu – Banyuwangi.” Kata Sunaryo.

Lebih lanjut Ibu dan Bayinya dalam penanganan Bidan. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *