Teror Tawon Vespa, Babinsa Koramil 09 Sukomoro Ikut Bantu Warga Berantas Sarang Tawon

Kabaroposisi.net.(Magetan Jatim) – Teror sengatan tawon vespa affinis atau tawon ndas saat ini marak di sejumlah daerah juga menjadi perhatian di wilayah Kabupaten Magetan.

Sertu Saiman Babinsa Desa Tamanan Koramil 09 Sukomoro Kodim 0804/Magetan bersama Team relawan, pada Selasa (03/03/2020) tadi pagi, telah melaksanakan pemusnahan sarang tawon jenis Affinis di Desa Tamanan RT 03 Rw 01, Kecamatan Sukmor Kabupaten Magetan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya Perwakilan dari kecamatan Sukomoro, Perangkat Desa Tamanan serta Team dari relawan.

Sertu Saiman dalam mendampingi relawan mengatakan, awal mula eksekusi ini berawal dari adanya laporan warga Desa Tamanan yang dilahan perkarangan Bapak Karimun terdapat sarang tawon Vespa atau tawon ndas.

Sertu Saiman menyebutkan, sarang tawon vespa sudah Banyak di basmi di wilayah kabupaten Magetan. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat Desa Tamanan untuk langsung melaporkan kepada Perangkat Desa maupun Babinsa/Babinkamtibmas apabila mendapati sarang tawon yang sudah besar dan tidak dapat dikendalikan sendiri.

Dari penuturan salah satu warga, Karimin (42), sarang tawon Vespa tersebut sudah bersarang di perkaranganya cukup lama. “Oleh warga setempat, sarang tersebut sudah pernah mau dibakar. Namun si pemilik perkaranganya mengurungkan niatnya, karena takut risikonya. Akhirnya, warga pun melapor ke Babinsa Desa Tamanan,” Ucapnya, Selasa (03/03/2020).

Memberantas sarang tawon vespa memang perlu penanganan khusus. Pasalnya tawon ini cukup ganas dan berbahaya jika menyengat masyarakat. Petugas juga perlu menggunakan alat pelindung diri dalam menangani masalah tawon. (tsr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *