Tim KIR SMAN TRASANDA Raih Juara 3 Nasional

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sudah langganan juara. Tim KIR SMAN Trasanda yang dibina oleh Agus Kurniawan, S.Pd. kali ini mendapatkan juara 3 nasional yang digelar oleh civitas akademika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Mereka yang telah memberikan sebuah kebanggaan luar biasa itu adalah tim yunior terdiri 1. Selvi Maulliddiya Hasanah X MIIA sebagai ketua, 2 anggota masing-masing Dwi Vindi Arisansi X MIIA 2 dan Shelomita Rosyada X Bahasa.

Judul penelitiannya Pendekatan Inovatif dalam Edukasi Kader Cilik untuk Menciptakan Keluarga Sehat Bebas Asap Rokok melalui Masker Progresif (Program Generasi Sehat dan Kreatif).

Sementara Kasek Rifai kepada awak media mengaku sangat bangga atas prestasi kelompok Ekatrakurikuler KIR selama ini, tidak jauh dari peran pembinanya. Luar biasa kreatif dan inovatif.

Sebagaimana disampaikan oleh Agus Kurniawan selaku Pembina,

“Kemenangan kali ini sebagai bahan persiapan mengikuti event lain bertaraf Nasional maupun Internasional. Tentu akan disempurnakan sesuai dengan syarat-syarat lomba ilmiah setingkat penelitian pelajar, ujarnya.

Diketahui dan tak diragukan lagi Agus Kurniawan di lingkungan keluarga besar SMAN Transanda. Adalah Guru matematika lulusan FKIP Unej yang memiliki kompetensi mumpuni untuk membimbing anak-anak dalam kegiatan research. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *