Terlambat Setorkan Data RKAS, Lima SD Di Kabupaten Bangkalan Dipending Pencairan BOSnya

BANGKALAN Kabaroposisi.net,–Sebanyak Lima Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, belum bisa mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal itu disampaikan oleh Dinas Pendidikan Bangkalan melalui Kasi Pembinaan Karekter dan Kurikulum Rahmat Hidayat, menurutnya, hampir 100 persen sekolah sudah mencairkan dana BOS, namun saat ini masih sisa lima sekolah belum bisa dicairkan, karena disebabkan faktor keterlambatan menyelesaikan berkas Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

“Sementara yang dipending lima sekolah, tapi sekarang sudah meyelesaikan semua RKASnya, dari lima sekolah yang lambat itu ada dibeda kecamatan,”papar Dayat dikantornya, senin (9/3) siang.

Lanjut Dayat sapaan akrabnya, dirinya memastikan bagi lima sekolah yang terlambat dalam merampungkan data RKAS serta dipendingnya pencairan dana BOS tersebut, sudah bisa dipastikan mencairkan pada bulan ini (Maret,red)

“Sekarang lima sekolah itu sudah mengumpulkan data perubahan RKASnya mas, jadi kami akan cairkan bulan ini. Itu bukan kesalahan tapi hanya keterlambatan,”kata Dayat.

Namun demikian dirinya menilai keterlambatan pencairan dana BOS di lima sekolah tersebut bukan merupakan kesalahan yang fatal namun memang faktor kelemahan kepala sekolah selaku manusia.

“Ya namanya manusia wajarlah kalau terlambat, yang tidak wajar itu kalau sekolah tidak menggarap sama sekali,” tambahnya. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *