Guna Transparansi, Disdik Bangkalan Himbau Sekolah pampangkan Anggaran Dana BOS

Kabaroposisi.net.(BANGKALAN) – Salah satu himbauan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia perihal transparansi. Sekolah harus memajang anggaran penggunaan dana Bantuan Opersianal Sekolah (BOS), agar diketahui masyarakat pada umumnya.

Jufri Kora Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, menyatakan akan segera merealisasikan secara serentak, sesuai dengan petunjuk Kemendikbud, paska disahkannya data Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS).

“Dalam waktu dekat saya akan menghimbau, agar sekolah memampangkan RKAS dari dana BOS. Untuk saat ini BOS kan baru cair mas,”kata Jufri saat ditemui dikantornya.

Lanjut, Jufri, bahwa saat ini dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah masuk pada rekening sekolah masing-masing, namun kata dia hingga kini belum menerima laporan detailnya perihal serapan dana tersebut.

“Perihal serapan dana BOS, saya memastikan setiap sekolah akan menggunakan dana tersebut sesuai dengan Petunjuk Tekhnis (Juknis). Dan mengenai BOS khususnya di SMP kami pastikan akan transparan penggunaannya,”tandasnya. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *