1 Rumah Joglo dan 3 Rumah Lainya Ludes Terbakar

BLORA Kabaroposisi.net, _ Terjadi peristiwa kebakaran diduga penyebabnya akibat korsleting listrik, ada 4 rumah terbakar, rumah milik 2 warga di Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan, kejadian diperkirakan jam 10.30 4 rumah ludes dilalap jago merah pada Rabu (11/03/2020).

Sementara itu Menurut Kapolsek Tunjungan, AKP Budiyono S.H, kebakaran yang terjadi pukul 10.30 WIB itu, berawal dari rumah milik saudari Sri Yatmini, api cepat membesar dan menyambar rumah disebelahnya milik Dartini (29) yang berdekatan, dugaan kuat disebabkan korsleting listrik dari rumah Sri Yatmini, ” terangnya.

Warga sekitar lokasi berusaha memadamkan dengan alat seadanya yang dibantu sejumlah aparat dari pihak koramil dan polsek. Sambil menunggu Damkar dari Badan Penanggunglangang Becana Daerah kabupaten blora, selang beberapa menit akhirnya 6 unit damkar sampai lokasi.

Api melalap rumah warga

Akibat kebakaran tersebut kerugian ditafsir mencapai ratusan juta. ”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” jelas Kapolsek Budiyono.

Dalam peristiwa itu, satu rumah berbentuk joglo terbuat dari kayu jati ukuran 12 x 12 dinding kayu jati dan soko / tiang ukuran 18 Cm, Selanjutnya, rumah berbentuk bekuk lulang yang juga terbuat dari kayu jati, masing-masing berukuran 10 Meter x 12 Meter, dengan besar tiang 12 Cm tiga unit.
Ludes ikut terbakar rumah berserta isi lemari baju 10 buah, tempat tidur 7, meja kursi 4 set semua dari kayu dan beberapa alat elektronik.

Total kerugiannya, korban Sri Yatmini mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta, sementara korban Dartini mengalami kerugian sekitar Rp 250 juta. (guntur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *