Respon Kondisi, SRIKANDI Demokrat Singojuruh, Produksi Jamu Empon-Empon

Kabaroposisi.net.Banyuwangi – Tidak bermaksut membesar-besarkan ramainya penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini informasi penyebarannya sudah rambah Indonesia. Namun tidak ada salahnya bila kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”.

Itulah yang mungkin dimaksutkan sekelompok kaum Hawa yang tergabung dalam organisasi binaan Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi DPAC Singojuruh yang menamakan dirinya SRIKANDI DEMOKRAT Singojuruh itu.

Pantauan media mereka kompak menyatukan ide-idenya selain karena memang peduli kesehatan juga merespon informasi kondisi negara yang melakukan upaya-upaya cegah penyebaran Virus Corona.

Mereka berjibaku membuat jamu “empon-empon” yang banyak diinformasikan di medsos bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh yang baik untuk kesehatan. Sebagaimana disampaikan oleh salah satunya bernama Putri Lufiana kepada awak media.

“Begini mas, kami dan teman-teman tidak ada niatan membesar-besarkan isu Virus Corona. Kami kelompok SRIKANDI Demokrat Singojuruh, membuat jamu empo-empon ini, tidak meng-klaim bahwa jamu yang kami buat ini bisa cegah Virus Corona. Tapi maksut kami mengajak semua pihak terutama ibu-ibu membudayakan konsumsi jamu demi kesehatan. Sukur-sukur kalau memang benar informasinnya jamu empon-empon ini bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh, ya alhamdulillah mas”, ungkap Putri.

Dijelaskan pula oleh Putri bahwa jamu “empon-empon” yang dibuatnya bersama teman-temanya racikan dari rempah-rempah diantaranya “Jahe, Kunyit (Kunir), Temu Lawak, Serai (Sere), dan Kayu Manis. Kesemuanya kata Putri digodok sedemikian rupa tanpa campuran bahan-bahan kimia obat (BKO) apapun. Yang selanjutnya akan dikemas botolan barangkali ada yang membutuhkan akan dilayani.

“Kami mengajak kita semua, mari kita manfaatkan tananan rempah-rempah tradisional di sekitar kita, selain itu mari kita jaga kebersihan di mulai dari lingkungan rumah kita masing-masing”, ajaknya.

Sementara Saudi selaku Ketua DPAC Demokrat Singojuruh menambahkan, bahwa sebenarnya SRIKANDI Demokrat Singojuruh. Memang jauh-jauh sebelumnya sudah merencanakan kegiatan usaha jamu tradisonal juga usaha-usaha lain yang bisa membantu pendapatan ekonomi kader Demokrat. Tak hanya itu, kata Saudi dalam waktu dekat DPAC dan SRIKANDI Demokrat berencana mendirikan Koperasi.

“Saya berharap semoga apa yang dilakukan oleh rekan-rekan Srikandi bermanfaat bagi kita semua. Dan insyaallah selain itu kami bersama pengurus juga akan adakan kegiatan sosial bersih-bersih lingkungan”, pungkas Saudi. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *