Camat Tri : “Libur Sekolah Bukan Untuk Senang-Senang, Tapi Antisipasi Penyebaran Virus Corona”

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Isu Virus Corona mendapat tanggapan serius dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Karena itu kabarnya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengeluarkan surat berperihal “Kewaspadaan Terhadap Penyakit Covid 19” kepada SKPD, Direktur Perbankan, BUMN/BUMD, dan instansi Vertikal. Dalam rangka antisipasi dan deteksi dini penyebaran Virus Corona.

Seperti halnya disampaikan oleh Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si Senin 16/03/2020 saat ditemui di halaman kantornya. Menyampaikan bahwa dalam rangka merespon dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah Kecamatan Singojuruh. Mengaku akan segera rapatkan barisan dengan para Kepala Desa dan instansi terkait se Kecamatan Singojuruh. Guna membahas langkah-langkah antisipasi dan deteksi secara dini penyebaran Virus Corona di wilayahnya.

“Masalah ini menuntut kita untuk lebih menggunakan nalar dan saling instropeksi juga jaga diri. Saya harap masyarakat ikuti saja himbauan-himbauan yang ada terutama dari tim Kesehatan setempat. Karena kita ini tidak ada jaminan bahwa kita terpapar atau tidak, tapi setidaknya kita ikhtiar bagaimana tidak terpapar Virus Corana juga tidak jadi penyebab penyebaran Virus Corona”, tuturnya.

Berikut secara spesifik sehubungan diliburkannya anak sekolah semua tingkatan di wilayah Kecamatan Singojuruh. Camat Tri menyampaikan banyak hal terkait persoalan ini.

“Kalau masalah anak sekolah diliburkan saya minta para orang tua siswa memaklumi dengan kondisi ini. Toh semua demi keselamatan dan kebaikan bersama. Proses pembelajaran bisa dilakukan di rumah, tidak usah khawatir pihak sekolah akan atur bagaimana tehnisnya. Oleh karena itu saya menghimbau kepada orang tua siswa, agar anaknya yang libur sekolah ini dijaga. Jangan kemudian dibiarkan keluar rumah apalagi ke tempat-tempat berkumpulnya banyak orang. Diliburkan ini maksutnya supaya anak-anak kita sementara waktu tidak tatap muka dengan banyak orang terhindar dari penyebaran Virus. Ini libur kewaspadaan bukan libur untuk senang-senang. Nah untuk masalah ini kami akan turunkan Trantib termasuk saya melakukan kontrol di lapangan”, lanjutnya akhiri penyampaiannya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *