FKMG Desak Disdik Bangkalan, Copot Oknum Kasek Dan Korwil Pendidikan Kecamatan Geger

BANGKALAN, (Kabaroposisi.net)–Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) menggelar aksi unjukrasa dikantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, senin (16/3/20) siang.

Aksi tersebut dilakukan, bermula saat mereka menemukan beberapa fakta perihal indikasi dugaan penyalahgunaan realisasi Program Indonesia Pintar/Kartu Indonesia Pintar (PIP/KIP) yang dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah.

Selain itu, mereka membeberkan data rekening siswa penerima manfaat program tersebut dihadapan Kepala Dinas Pendidikan, yang diduga telah diambil oleh oknum kepala sekolah yang tidak bertanggungjawab.

“Maka dari itu, kami (Forum Komunikasi Mahasiswa Geger,red) menuntut kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, pecat oknum kepala sekolah dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamata Geger,”teriak salah satu orator aksi.

Sementara itu, Bambang Budi Mustika Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan menyatakan, sudah beberapa kali melakukan sosialisasi bahkan hampir setiap bulan, agar dana PIP/KIP tersebut betul-betul disalurkan kepada siswa penerima.

Oleh karenanya dalam waktu dekat dirinya akan berkoordinasi dengan FKMG untuk menindaklanjuti secara tegas oknum-oknum tersebut.

“Saya sangat kecewa kepada oknum-oknum yang masih mempermainkan masyarakat miskin, rakyat yang tidak mampu. Dalam waktu dekat Kami akan bergerak cepat untuk menindaklanjutinya.

“Dan kami akan bentuk team khusus dengan Inspektorat dan BPKDSDA. Masalah sanksi dan yang lainnya, kami serahkan kepada pejabat pembina kepegawaian,”tegsnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *