Dua Pekan Siswa Belajar Dirumah, Disdik Bangkalan Himbau Tenaga Pendidik Tetap Masuk

BANGKALAN, (Kabaroposisi.net)–Antisipasi wabah virus Corona. Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, terbitkan Surat Edaran (SE) perihal kegiatan proses pembelajaran bagi peserta didik agar dilakukan di lingkungan rumah masing-masing.

Surat edaran tersebut dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan menindaklanjuti imbauan dari Pemerintah Kabupatan (Pemkab) setempat sejak tanggal 15 Maret 2020.

Dalam isi surat itu, Dinas Pendidikan menyampaikan, agar melaksanakan kegiatan pembelajaran peserta didik di satuan pendidikan formal non formal Jenjang PAUD, SD dan SMP/sejenisnya, dilakukan dirumah masing-masing mulai hari ini, Senin 16 Maret s/d Sabtu 28 Maret, hingga menunggu perkembangan regulasi selanjutnya.

Namun demikian, Bambang Budi Mustika Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan menghimbau agar tenaga pendidik tetap masuk dan bertugas di masing-masing lembaganya, guna melakukan pelayanan pembelajaran jarak jauh serta bersih-bersih dilingkungannya tersebut.

“Diharapkan bagi orang tua siswa agar tetap melakukan pengawasan bagi putra/putrinya dalam melaksanakan proses kegiatan pembelajaran dirumahnya masing-masing serta membatasi aktivitas diluar rumah,”ucapnya Bambang.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyatakan, perihal pelaksanaan ujian sekolah dan ujian nasional dilakukan penundaan sampai dengan waktu yang ditentukan.

“Jadi kebetulan SD dan SMP sekarang itu waktunya ujian tengah semester ya kita mundurkan aja gak papa tidak berpengaruh, tapi kalau SMK kan sama Buk Gubernur memang suruh masuk tapi khusus yang mengikuti ujian kalau yang tidak mengikuti ujian diliburkan,”pungkasnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *