Babinsa 080/14 Besuk Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Probolinggo, kabaroposisi.net,- Penyebaran Virus Covid-19 atau lebih dikenal di masyarakat Indonesia dengan sebutan Virus Corona merupakan Virus baru yang menyerang kekebalan tubuh manusia melalui pernafasan, virus ini berasal dari Tiongkok

dengan tanda-tanda awal Batuk, Pilek, Sesak Nafas, Demam, Sakit Tenggorokan, Letih dan Lesu. Bila ada yang merasakan hal tersebut diatas segeralah memeriksakan diri ke Dokter atau pusat-pusat kesehatan masyarakat. Jum’at (20-3-20)

Untuk mencegah dan menghambat penyebaran virus tersebut, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo memerintahkan seluruh anggota jajarannya terutama para Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan untuk terus menerus melakukan sosialisasi cara pencegahan penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan virus Corona.

Salah satu yang terbidik kamera awak media adalah kegiatan di Desa Jambangan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Sersan Dua Khoiri di dampingi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Besuk tengah mendatangi salah satu rumah tokoh masyarakat (ibu Risma) di Desa tersebut untuk menyampaikan Sosialisasi kepada warga sekitar di rumah ibu Risma mengenai tata cara mencegah tersebarnya virus Covid-19 kususnya di Desa Jambangan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Komandan Kodim 0820/Probolinggo di ruang kerja Komandan, mengatakan Kodim 0820/Probolinggo mendukung kebijakan Pemerintah dan membantu sepenuhnya tentang sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona ini dengan cara menyampaikan kepada kalayak dengan berbagai metode, bagaimana cara Mencuci tangan pakai sabun, Makan makanan yang di masak sempurna, Jangan makan daging yang berpotensi menularkan, Minum air putih 8 gelas perhari, menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan masker bila batuk/tutup mulut dengan lengan atas, Rajin olah raga dan istirahat cukup, Tidak merokok, Dan banyak berdo’a tegasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *