Cegah Covid-19, TNI – POLRI Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Pasar Pelayanan Publik dan Stasiun KA

Kabaroposisi.net.(Banyuwangi)- Dengan adanya Surat Edaran dari Bupati Banyuwangi Perihal Kewaspadaan Terhadap Penyakit Covid-19. Personil Koramil 0825/12 Rogojampi bersama anggota Polsek Rogojampi bersinergi melakukan penyemprotan cairan Desinfektan.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilaksanakan di Pasar Pelayanan Publik dan Stasiun KA Rogojampi Banyuwangi, Minggu (22/03/2020) pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Bacaan Lainnya

Sebelum Pelaksanaan Penyemprotan seluruh personel TNI dan POLRI apel bersama di halaman Koramil 0825/12 Rogojampi dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Misdari yang di dampingi oleh Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setia Budi, SH.

Kapten Ifn Misdari saat dikonfirmasi  menyampaikan, bahwa kegiatan ini kami kerahkan seluruh personel bersama sama anggota Kepolisian untuk melakukan penyemprotan desinfektan area Pasar Pelayanan Publik dan Stasiun KA Rogojampi.

“Penyemprotan Desinfektan ini sebagai langkah untuk membunuh kuman-kuman dan mencegah penyebaran virus Corona. Terutama ditempat tempat berkumpulnya orang seperti di Pasar Pelayanan Publik dan Stasiun KA,” Kata Kapten Inf Misdari.

“Kegiatan ini demi keselamatan dan kesehatan Rakyat Banyuwangi khususnya wilayah kerja Koramil 0825/12 Rogojampi.” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setia Budi, bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas Koramil 0825/12 dan Polsek Rogojampi. Yang kedua penyemprotan dilakukan  untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid -19) di Banyuwangi khususnya wilayah Rogojampi,” jelas Kompol Agung.

Masih kata Kompol Agung, “kemaren kita bersama Danramil juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui Bhabinkantibmas dan Babinsa Rogojampi untuk mensosialisasikan (woro-woro) cara mencegah penyebaran virus Corona,” papar Kapolsek Rogojampi.

Adapun himbauan dari Polsek dan Koramil 0825/12 Rogojampi masalah cara mencegah penyebaran Virus Corona yang ada di wilayah sebagai berikut :

1. Istirahat yang cukup.
2. Cuci tangan pakai Sanitaser atau pakai sabun dengan air yang mengalir.
3. Kalau makan yang bergizi 4 sehat 5 sempurna.
4. Biasakan bersihkan diri dan sekitar lingkungannya.
5. Sementara hindari kumpul kumpul di tempat keramaian jika tidak ada perlunya.
6. Jangan lupa olah raga yang cukup.
7. Kalau ada keluhan sakit batuk, pilek segera periksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Tak hanya melakukan kegiatan penyemprotan, namun nampak Kapolsek dan Danramil serta Kepala Stasiun KA Rogojampi memberikan cairan pembersih tangan kepada calon penumpang KA. (Ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *