Apel Gabungan Forpimka Singojuruh Antisipasi Virus Corona ( Covid-19 )

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Bertempat di Koramil 0825/13 Singojuruh berlangsung “Apel Gabungan” Forum Pimpinan Kecamata (Forpimka) Singojuruh Minggu 22/03/2020. Dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19 di wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Pantauan media hadir dalam “Apel Gabungan” tersebut Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Kapolsek Singojuruh AKP Sumono, SH, Pjs. Danramil 0825/13 Singojuruh Letda Wailik, Ka. Satkorwilkes Kecamatan Singojuruh Supriyadi Bintoro. Sementara yang lain hadir 15 Anggota personil Koramil 0825/13 Singojuruh, 10 personil anggota Polsek Singojuruh, 5 Orang dari Pukesmas Singojuruh, dan Para Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh.

“Apel gabungan yakni bertujuan untuk menindak lanjuti perintah dari pimpinan yang mana sekarang ini wabah virus Corona ( Covid – 19 ) sudah tidak asing lagi. Maka dari itu mari bersama- sama untuk melalukan upaya – upaya pencegahan  dengan cara berpola hidup bersih. Bahwa dengan Antisipasi bersama – sama Forpimka Kecamatan Singojuruh mudah-mudahan di wilayah Singojuruh terhindar dari Virus tersebut”, ucapnya.

Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro aresiasi atas pelaksanaan apel kesiap siagaan terkait antisipasi penyebaran vitus corona ( virus covid -19) berjalan lancar dan tertib. Supriyadi Bintoro selaku Ka. Puskesmas mengajak semua pihak dan warga masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

“Apabila ada warga masyarakat yang sakit diharapkan segera diinformasikan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif di Puskesmas Singojuruh yang semua ini dalam rangka upaya antisipasi penyebaran virus corona ( virus covid -19)”, ajaknya.

Sementara Kapolsek Singojuruh AKP Sumono, SH dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan terima kasih. Berharap mudah – mudahan dengan upaya – upaya bersama dalam pencegahan virus Corona ( Covid – 19 ) bisa hilang di wilayah Kecamatan Singojuruh.

“Mari kita tetap semangat dan kompak dalam menjalankan tugas, dan bilamana ada anak-anak kecil berkerumun di RTH Singojuruh mari kita himbau bersama – sama agar untuk selalu menjaga kebersihan serta agar disuruh kembali kerumah masing-masing disarankan untuk belajar di rumah. Saya mengharapkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar menyampaikan kepada warga masyarakatnya untuk menghindari tempat-tempat keramaian. Dan utamakan hidup bersih, olahraga teratur supaya terhindar dari virus Corona  ( Covid -19 ). Tetapi harus menjaga jangan sampai salah dalam penyampaian, agar masyarakat tidak panik ketakukan jika ada masyarakat yang lain ada terindikasi dengan virus tersebut dan segera menghubungi pihak Kesehatan / Pukesmas Singojuruh”, papar Kapolsek AKP Sumono, SH.

Setelahnya dilanjut dengan kegiatan sosialisasi dan himbuan kepada warga masyarakat, untuk mendukung Program pemerintah dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona ( Virus Covid -19) sbb : Menghindari berjabat tangan, Cuci tangan dengan sabun setiap selesai kegiatan, Menjaga etika batuk dan bersin, Gunakan masker apabila sakit flu dan batuk, Menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat, Kurangi aktivitas di tempat keramaian, Periksakan segera ke dokter apabila sakit batuk,Flu,demam hingga sesak nafas, Diupayakan selalu membawa hand sanitizer demi keamanan disemprotkan tangan setiap bersentuhan dengan orang lain agar tidak tertular virus corona ( virus covid -19), Diharapkan tidak keluar rumah selama batas waktu yang ditentukan Pemerintah guna antisipaai penyebaran virus corona( virus covid -19).

Berikut dilakukan penyemprotan disinfektan bersama – sama di tempat umum, pasar, pemukiman penduduk, perkantoran se Kecamatan Singojuruh. dalam rangka mencegah penyebaran virus corona ( virus covid -19). Pantauan media kegiatan berjalan lancar. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *