Tiga Pilar Desa Karangbendo Serius Cegah Wabah Covid-19

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Merespon himbauan-himbauan Pemerintah juga Maklumat Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terkait pencegahan Virus Corona (Covid-19). Tiga Pilar Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Kerjasama dengan Tim Kesehatan setempat, serius ambil langkah-langkah pencegahan.

Tiga Pilar yang terdiri dari Kepala Desa Karangbemdo Budiharto, Bhabinkamtibmas (BBKTM) Desa Karangbendo Bripka Dony Yanwar, Babinsa Karangbendo Serka Subro Senin 23/03/2020 melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan atau sejenisnya. Pada kesempatan itu pula dilakukan kegiatan praktek langsung penyemprotan antiseptik (Hand Sanitizer) kepada masyarakat yang datang ke kantor membutuhkan pelayanan.

Kepala Desa, BBKTM, Babinsa, Desa Karangbendo dan Tim Kesehatan Puskesmas Gitik tak segan-segan memberikan pengarahan kepada setiap masayrakat yang ditemuinya.

“Yang jelas masalah kesehatan dan keselamatan masyarakat Desa Karangbendo dari sebaran Virus Corona ini. Pemerintah Desa dalam hal ini Tiga Pilar bekarjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Gitik. Ambil langkah-langkah bagaimana masyarakat Desa Karangbendo tidak ada yang terpapar virus corona ini. Saya juga perintahkan kepada semua RT/RW dan Kadus untuk memantau setiap perkembangan kesehatan masyarakat di wilayah masing-masing”, kata Budiharto Kades Karangbendo.

BBKTM Desa Karangbendo Bripka Dony Yanwar sembari sosialisasi, bacakan dan sebarkan Maklumat POLRI yang isinya adalah himbauan terkait upaya-upaya putus mata rantai penyebaran Virus Corona. Babinsa Karangbendo Serka Subro kepada masyarakat berharap agar apa yang menjadi himbauan atau arahan dari Pemerintah dan Tim Kesehatan dipatuhi. Diminta juga untuk tidak percaya pada informasi-informasi yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Sementara dari Tim Kesehatan Puskesmas Gitik ….menyampaikan dan menjelaskan bagaimana cara-cara menghindar dan mencegah penularan Virus Corona. Secara rinci dipaparkan mulai dari pola makan, olah raga, etika berbatuk, periksakan diri ke petugas kesehatan terdekat bila ada gejala sakit, dan menghindari jabat tangan serta tidak ada di tempat-tempat kerumunan orang banyak. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *