DPC Partai Demokrat Ajak Kadernya, Taati Himbauan Pemerintah Cegah Covid-19

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Merespon situasi kondisi yang akhir-akhir ini cukup membuat panik masyarakat yaitu tentang isu Virus Corona dengan sebutan lain Covid-19. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH mengajak Kader Partainya taati himbauan Pemerintah. Hal tersebut juga didasari adanya intsruksi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat “Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”.

Michael Ketua DPC yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi itu. Melalui media menyampaikan beberapa hal terkait kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kepada seluruh Pengurus dan Kader Partai Demokrat, saya tegaskan untuk patuh dan taati himbauan Pemerintah yang bekerja keras dalam rangka cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Saya harap semuanya proaktif dalam kegiatan-kegiatan di wilayah masing-masing apakah itu sosialisasi atau kegiatan-kegiatan penyemprotan dll. Mulailah dari lingkungan keluarga masing-masing untuk budaya hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan dan minuman yang bisa meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Bantu Pemerintah berikan informasi yang benar sesuai petunjuk petugas kesehatan setempat kepada masyarakat, dan jangan ikut-ikutan sebar informasi yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya”, ajakan dan himbaunya.

Ketika dikonfirmasi tentang apa yang seharusnya langkah lain oleh Pemerintah Daerah supaya penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Banyuwangi maksimal mengatakan.

“Yang jelas saya apresiasi sikap tegas Pemerintah Daerah menyikapi permasalahan ini, apakah itu himbauan-himbauan, sosialisasi, sampai pada meliburkan anak sekolah. Tentu kebijakan tersebut atas dasar pertimbangan lebih besar dibalik itu semua, satu kata yaitu menyelamatkan Rakyat. Langkah lain saya kira agar lebih maksimal ya tentunya karena kegiatan ini jelas butuh biaya, seyogyanya dialokasikan anggaran sehingga cakupan penanganannya lebih luas dan merata di setiap plosok Banyuwangi”, ungkapnya.

Terkait upaya dari Partai Demokrat sendiri berkontribusi membantu Pemerintah dalam kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona. Michael mengaku akan melakukan kegiatan yang sama seperti yang dilakukan oleh banyak pihak. Hal tersebut menindak lanjuti instruksi Ketua DPP yang menyerukan “Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”, katanya. Satu misal penyemprotan di tempat-tempat umum, sekolahan, dan tempat-tempat ibadah.

Akhiri penyampaiannya Michael berharap apa yang dilakukan oleh Partai Demokrat nanti tidak ditafsirkan cari dukungan politik.

“Harapan saya semoga publik tidak plintir seolah apa yang kami lakukan nanti adalah politisasi. Saya hanya berusaha bahwa seharusnya memang keberadaan Partai untuk Rakyat tidak hanya pada saat musim politik saja. Kata kuncinya Partai Demokrat harus bermanfaat untuk Rakyat dan membantu Pemerintah Daerah tangani pencegahan penyebaran Virus Corona, itu saja”, pungksanya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *