Luar Biasa…ARPAS dan RAPEL, Tanpa Dukungan Pemdes Penyemprotan Disinfektan

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Patut diacungkan jempol, karena rasa kemanuisaan yang tinggi masyarakat yang tergabung dalam komunitas Arek Pasar Simbar (ARPAS) dan Relawan Peduli Lingkungan (RAPEL) Desa Tampo Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. Kabarnya Selasa 24/03/2020 meski tanpa dukungan dari Pemerintah Desa melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desanya.

Sebagaimana disampaikan oleh sumber informasi kegiatan kemanusian membantu Pemerintah dalam rangka putus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut secara swadaya tanpa bantuan atau dukungan dari Pemerintah Desa setempat. Namun menurut salah satunya terlepas ada dukungan atau tidak dari Pemerintah setempat, panggilan hati dan rasa peduli akan keselamatan masyarakat yang terpenting.

Hal yang senada diungkapkan oleh Jumroni, salah satu pimpinan RAPEL, meskipun tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Desa kegiatan tersebut tetap dilakukan.

“Meski tanpa ada dukungan dari Pemerintah Desa, kita tetap menjalankan kegiatan penyemprotan disinfektan. Hal ini adalah merupakan wujud kesadaran masyarakat utamanya pemuda Desa Tampo akan bahayanya Pandemi Covid 19,” Ungkap pria yang lebih akrab dengan sebuta nama Roni itu.

Sementara menurut Badar yang boleh dibilang jadi panutan di kelompok ARPAS, mengatakan bahwa hal tersebut bentuk kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diselenggarakan secara swadaya oleh dua kelompok pemuda yakni ARPAS dan RAPEL, untuk bahan baku disinfekan kita adakan secara swadaya. Semoga kedepan pihak pihak terkait terketuk hatinya untuk melakukan hal yang sama,” sambungnya.

Pantauan media dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi ada keterlibatan unsur Tiga Pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa Tampo, dan Kapolsek Cluring. (tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *