Cegah Wabah Covid-19, Tiga Pilar Desa Singolatren Sasar Tempat Ibadah & Rumah Warga

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Tindak lanjut sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Tiga Pilar Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan sasar tempat-tempat ibadah dan rumah warga Selasa 24/03/2020.

Bacaan Lainnya

Diawali dengan Kepala Desa Singolatren Apandi, Bhabinkamtibmas Sigolatren Bripda Puguh Prayogo, dan Babinsa Singolatren Sertu Hadi Sucipto, serta para Staf perangkat desa melakukanan koordinasi.

Usai koordinasi Kepala Desa Singolatren ajak Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Staf perangkat desa minum jamu empon-empon untuk imunitas/kekebalan tubuh. Kemudian dilakukanlah kegiatan penyemprotan pertama di lingkungan dan tiap sudut ruangan kantor Desa.

Setelahnya pasukan eksekutor pencegahan penyebaran Virus Corona yang dipandegani Tiga Pilar itu bergerak menunju tempat-tempat ibadah dan rumah warga.

Di setiap memasuki wilayah Dusun Kepala Desa juga Bhabinkamtibmas juga KH. Imam Muhtadi Pengasuh Ponpes Nurul Qur’an menyampaikan woro-woro kepada masyarakat. Sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona diantaranya disampaikan agar masyarakat jaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing, sering mencuci tangan, jaga jarak 1 meter bila kontak langsung (Social Distancing), aktivitas di rumah, hindari ke tempat-tepat kerumunan orang banyak, konsumsi makanan yang bersih dan menyehatkan, konsumsi minuman tradisional, bila ada gejala sakit seringan apapun diminta segera periksa ke petugas kesehatan, dan kepada yang mengalami sakit batuk atau pileg dianjurkan memakai masker.

Yang menarik pantauan media unsur Tiga Pilar baik Kepala Desa Apandi, BBKTM Bripda Puguh Prayogo, dan Babinsa Sertu Hadi Sucipto. Tak segan-segan jadi esksekutor panggul Tangki alat semprot melakukan penyemprotan bergantian dengan yang lainnya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *