Demi Rakyat, Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama Pihak Terkait Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Banyuwangi.Kabaroposisi.net. – Sehubungan adanya himbauan dari pemerintah Pusat dan Propinsi Jawa Timur tentang antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19), maka Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama anggota Polsek Banyuwangi Kota serta unsur terlibat lainya, bersinergi dalam melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Hadir juga dalam kegiatan antara lain Camat Banyuwangi, Dishub, Sat Pol PP, polsek Banyuwangi, Puskesmas Kertosari, Puskesmas Sobo, Puskesmas Singotrunan dan Relawan.

Sebelum melakukan penyemprotan, Danramil 0825/01 Kapten Inf Sutaji memimpin acara apel di halaman Terminal Brawijaya Banyuwangi. Kamis (26/03/2020). Disampaikan dalam apel tersebut oleh Kapten Inf Sutaji terkait sasaran lokasi yang akan disemprot disinfektan.

“Kami harap dalam kegiatan penyemprotan ini, kita tunjukkan semangat demi Rakyat, Untuk sasaran penyemprotan diawali dari Terminal Brawijaya, Kantor Depag, SDN Kebalenan, kemudian menuju Pasar Banyuwangi,” kata Kapten Inf Sutaji.

Selanjutnya pelaksanaan penyemprotan dilaksanakan menuju sasaran atau lokasi yang telah di instruksikan oleh Danramil 0825/01 Banyuwangi. Disela sela kegiatan himbauan dan sosialisasi pencegahan Covid 19 juga di sampaikan oleh Aiptu Nurfiah Polsek Banyuwangi kota bersama Peltu Husnul Abdul Hakim Batuud koramil 0825/01 Banyuwangi, melalui alat pengeras suara dengan berjalan kaki.

Sementara Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, saat dikonfirmasi menyampaikan,

“Kita TNI dan Polri harus siap menabuh genderang perang melawan Covid 19. Melalui penyemprotan disinfektan agar supaya bisa menagkal virus virus dan bersarangnya kuman kuman. Terutama ditempat fasum seperti, Terminal, sekolahan, tempat Ibadah dan pasar. Karena tempat itu merupakan tempat beekumpulnya orang banyak.”jelas Dandim Kapten Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P.

Lanjut kata Dandim, “Kami juga intruksikan ke seluruh Personil Koramil dan Babinsa Se Banyuwangi, untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tentang cara cara pencegahan memutus rantai Covid 19.” pungkasnya (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *