DPC & Fraksi Partai Demokrat Banyuwangi Perang Lawan Virus Corona

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) “Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”. Ditindak lanjuti oleh DPC dan anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi dibawah komando langsung Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Sabtu 28/03/2020 rangkul Forpimka Rogojampi melakukan penyemprotan Disinfektan sasar tempat-tempat ibadah, sekolah-sekolah, dan rumah warga di Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi pukul 07:00 – 11:00 Wib Kabupaten Banyuwangi. Sebelum dilakukan penyemprotan terlebih dahulu dilakukan apel dipimpin langsung oleh Michael Edy Hariyanto, SH di halaman Kantor Desa Karangbendo.

Pada apel Michael selaku Ketua DPC juga Wakil Ketua DPRD Fraksi Demokrat sebelum bergerak menyampaikan. Bahwa kegiatan penyemprotan dilakukan menindak lanjuti instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat (AHY) yaitu “Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”. Hal tersebut dilakukan juga dalam rangka membantu kerja keras Pemerintah memerangi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Lanjut dijelaskan bahwa kegiatan tersebut “bukan untuk pencitraan Partai atau cari dukungan Politik. IniĀ adalah persoalan menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19 Coronavirus, semua Partai bisa melakukan hal yang sama”. Ditegaskan pula bahwa Partai harus hadir setiap dibutuhkan oleh masyarakat tidak hanya pada musim politik saja. Dan anggota DPRD Fraksi Demokrat juga harus hadir melayani masyarakat atau Rakyat lebih-lebih pada situasi seperti ini.

Pada kesempatan itu pula Michael woro-woro kepada masyarakat Desa Karangbendo dihadapan Pemerintah Desa juga Forpimka Rogojampi. Bahwa kalau ada masyarakat Desa Karangbendo yang menderita sakit karena penyebaran virus corona. Tanpa ragu Michael lontarkan kalimat “Partai Demokrat siap membantu biaya perawatan di Rumah Sakit sampai sembuh”.

Kepala Desa Karangbendo Budiharto mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Demokrat dan anggota Legeslatif Fraksi Demokrat. Yang telah peduli berkenan membantu melakukan penyemprotan demi menjaga kesehatan dan keselamatan warganya. Sementara supaya masyarakat memahami tentang bagaimana antisipasi dan mencegah penyebaran virus corona. DPC Partai Demokrat Banyuwangi siapkan petugas khusus melalui pengeras suara (sound syisten) memberikan sosialisasi.

Puluhan orang pasukan eksekusi penyemprotan Disinfektan dikerahkan. Pantauan media tak mau kalah, Ketua DPC Michael Edy Hariyanto, SH, Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahyu, Anggota DPRD Emy Wahyuni Dwi Lestari,Ā  Ricky Ricko, dan jajaran pengurus DPC yang lain. Panggul tangki alat semprot bergerak turut melakukan penyemprotan keliling Desa Karangbendo.

Sebagai bentuk sinergisitas, Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setyabudi, SH bersama anggotanya, Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Inf. Misdari juga bersama anggotanya dan masyarakat setempat. Sama dengan yang lainnya juga panggul tangki jadi eksekutor penyemprotan Disinfektan perangi virus corona.

Menurut Sekertaris DPC Demokrat Banyuwangi Julisetyo Puji Rahayu, kegiatan penyemprotan akan dilanjutkan ke Desa Badean Kecamatan Blimbingsari hari ini juga start pukul 14:00 Wib sampai selesai. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *