Perang Lawan Corona, Kodim 0825 Banyuwangi dan Jajaran Koramil Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Banyuwangi.kabaroposisi.net. Kodim 0825 Banyuwangi bersama jajaran Koramil Se-kabupaten Banyuwangi melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Koramil masing-masing, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona, Sabtu, 28/03/2020

Kegiatan penyemprotan tersebut untuk saat ini lebih difokuskan di tempat-tempat atau fasilitas umum, seperti perkantoran atau fasilitas pemerintah, rumah-rumah Ibadah, sekolah-sekolah, termasuk Pasar-pasar, Pertokoan, dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letnan Kolonel Infanteri Yuli Eko Purwanto, S.I.P, melakulan gerak cepat pencegahan penyebaran virus covid 19 atau virus Corona.

Gerakan secara serentak penyemprotan bersama Tiga Pilar, Forkopimka, Babinsa, Babinkamtibmas serta komponen masyarakat dipusatkan di Desa Kalipuro, di Desa Gombengsari Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi sasarannya juga fasilitas Sekolah tepatnya di SD Negeri 3 Gombengsari meskipun aktifitas belajar diliburkan, akan tetapi penyemprotan tersebut guna mencegah penyebaran virus Covid 19 atau virus Corona.

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,” Berdasarkan himbauan Pemerintah kepada seluruh warga Indonesia agar mematuhi aturan yang sudah ditentukan, untuk mencegah penyebaran virus disease Covid 19 atau virus Corona, dalam kegiatan ini kami menghimbau agar seluruh warga Banyuwangi tidak panik dan tidak resah menghadapi wabah nya virus covid 19 atau virus Corona,”tuturnya.

Dalam kegiatan penyemprotan desinfektan virus disease 19 atau virus korona Babinsa beserta komponen masyarakat juga mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Pihaknya pun menggugah dan mendorong masyarakat lebih peduli untuk saat sekarang, tentang kebersihan diri, dan jaga jarak antar sesama, karena kita tidak tau siapa lawan siapa kawan, maksudnya adalah orang yang sakit membawa virus atau orang yang sehat membawa virus, ini sama sekali tidak kelihatan, bahkan ada orang yang sehat dan tidak terpengaruh dengan virusnya namun berdampak bagi orang di sekelilingnya.

Oleh karena itu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, mengajak masyarakat luas agar lebih peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan. Untuk memerangi bersama virus covid-19 ini, karena tanpa bantuan semuanya pihak, sebagai aparat yang berada di kewilayahan tidak akan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,”tuturnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *