UPT Puskesmas Gondang Tulungagung Lakukan Vaksinasi Warga Desa Tawing

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Program Vaksinasi Covid 19 terus digalakkan oleh Pemerintah. Mengingat Pandemi Covid 19 masih mewabah dimana mana. Guna Pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 terus digalakkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kesehatan Tulungagung terus berupaya melaksanakan program Vaksinasi Covid 19. Selasa, (22/6/2021)

Dinas Kesehatan Tulungagung memberikan Vaksinasi kepada warga masyarakat Desa Tawing Kecamatan Gondang Tulungagung. Adapun kegiatan Vaksinasi tersebut dilakukan di Balai Desa Tawing Kecamatan Gondang Tulungagung. Vaksinasi kali ini diikuti oleh 115 warga masyarakat Desa Tawing yang sudah terdata.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi diadakan pada pagi hari. Dinas Kesehatan Tulungagung di wakili oleh Puskesmas Gondang Tulungagung.

Vaksinasi ini bertujuan juga untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona ( Covid – 19 ).
Para Petugas Medis dari Puskesmas Gondang melakukan persiapan dengan memakai pakaian medis lengkap. Mereka mempersiapkan peralatan medis yang diperlukan.

Bapak Ibu warga masyarakat desa Tawing yang terdata terlihat sangat antusias menghadiri Vaksinasi tersebut. Mereka terlihat siap untuk segera mendapatkan Vaksinasi Covid 19. Sebelum duduk di kursi yang telah disediakan oleh pihak Pemerintah Desa Tawing, mereka diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan. Tidak ketinggalan mereka juga memakai masker dari rumah.

Warga desa Tawing, siap menerima vaksin covid 19

Adapun Sebelum proses Vaksinasi tersebut dilakukan, terlebih dahulu para warga yang hadir untuk divaksin mendapatkan pengarahan dari petugas medis Puskesmas Gondang. Adapun pengarahan tersebut dilakukan guna memberi pemahaman pada peserta supaya proses Vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tampak hadir pula dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Kepala Desa Tawing, Babinsa dan Bhabinkamtibmas .

Sebelumnya Pemerintah Desa Tawing selalu memberikan Sosialisasi kepada warganya terkait Vaksinasi tersebut dan berupaya memberikan pemahaman kepada warganya untuk tidak takut divaksin.

Petugas Puskesmas Gondang, sangat mengapresiasi kesiapan warga Desa Tawing dalam kegiatan Vaksinasi tersebut. Pemerintah Desa Tawing dan Pihak Dinas Kesehatan Tulungagung sangat mengharapkan bapak ibu warga Desa Tawing yang hadir semuanya sehat, jaga kesehatan , lakukan protokol kesehatan , dengan adanya Vaksinasi ini semoga bapak ibu warga masyarakat Desa Tawing ini bisa terbebas dari Virus Covid 19. (yd)

Pos terkait