Hendik Keriwul, Minta Aparat Penegak Hukum Hentikan Gerakan Ekstrimis dan Usut Tuntas Pengrusakan Di Kebun Bumi Sari

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bermula dari adanya rencana aksi besar-besaran oleh sekira 1000 buruh PT Bumi Sari Maju Sukses Desa Bayu Kecamatan Songgon Banyuwangi yang diagendakan pada Hari Kamis Tanggal 6 Januari 2022.

Yang mana awak media tangkap informasinya dari salah seorang Korlap Aksi bernama Bambang Efendi yang akrab dengan nama panggilan Hendik Keriwul, karena sesuatu hal rencana aksi harus ditunda. Adapun lebih lanjut Hendik Keriwul menjelaskan bahwa aksi yang akan digelar dalam rangka menyampaikan aspirasi buruh yang menggantungkan nasibnya di PT “Bumi Sari Maju Sukses” tersebut.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas pada aksi yang sudah direncanakan dan diajukan ijinnya ke Polresta itu, kami akan samapaikan aspirasi meminta kepada aparat penegak hukum di Banyuwangi menghentikan gerakan-gerakan ekstrimis yang merugikan banyak pihak dan usut tuntas tindakan pengrusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di Kebun Bumi Sari”, tutur si – Keriwul Jumat 7/1/2022.

Masih kata Si – Keriwul, warga para buruh yang berkerja di Perkebunan Bumi Sari adalah warga negara yang juga punya hak memenuhi hajat hidupnya. Tapi kata Hendik, karena tindakan ekstrimis oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab para buruh tidak bisa bekerja karena takut jadi sasaran anarkisme. Selain itu lantaran tindakan pengrusakan tanaman tersebut menurut Hendik Keriwul pihak Kebun mengaku mengalami kerugian kurang lebih senilai 6 Milyar.

Tak hanya itu masih Hendik Keriwul, anak-anak karyawan Kebun Bumi Sari yang sekolahnya di wilayah Kecamatan Licin. Tidak bisa dan tidak berani menuju ke sekolahanya karena akses tertutup oleh kayu-kayu tebangan tanaman dan rasa takut jadi sasaran anarkisme oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hendik Keriwul sekali lagi menyampaikan harapannya kepada yang disebutnya aparat penegak hukum.

“Kami mohon dengan hormat kepada aparat penegak hukum di Banyuwangi segera ada penanganan atas apa yang terjadi di Kebun Bumi Sari. Karena hal ini jelas-jelas sangat merugikan dan merampas hak warga para buruh yang sumber penghidupannya dari jadi pekerja di Kebun Bumi Sari. Mereka warga negara yang juga harus dilindungi agar bisa menjalani kehidupan normal seperti warga yang lain tidak dalam bawah ancaman pihak manapun”, harapannya.

Diakhir penyampaiannya Hendik Keriwul mengaku turut prihati namun juga salut kepada Manager PT BUMI SARI MAJU SUKSES yang baru yaitu Ir. Sujarwo Ajhi. Baru menjabat selaku ADM di Bumi Sari dihadapkan pada persoalan yang besar dan tidak pernah dialami oleh ADM – ADM sebelumnya. Hendik sebut Ir. Sujarwo Ajhi respon dan kerja keras berupaya menyelesaikan persoalan besar di kebunnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *