Timkes Puskesmas Songgon Kerja Keras Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2

Kabaroposisi.net.| BANYUWANGI – Untuk mencapai pada target titik aman penularan virus covid-19, Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Gas pol lakukan kegiatan vaksinasi kepada warga baik untuk vaksin dosis 1 maupun dosis 2 (booster) bertempat di Pendopo Kantor Desa Sumberbulu.

Bahkan tak ubahnya wilayah yang lain, anak TK dan SD juga digarap untuk menerima suntik vaksinasi. Pantauan media di lokasi kegiatan vaksinasi tampak kehadiran Kapolsek Songgon AKP Eko Darmawan, SH beserta anggota, Danramil Songgon Kapten Kapten Arh. Surahman juga bersama beberapa personilnya.

M. Sarengat Kades Sumberbulu menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini di pendopo kantor desanya dimungkinkan akan berlangsung sampai sore hari. Karena vaksinasi selain kepada anak TK/SD se Kecamatan Songgon juga pada warga umum baik yang untuk dosis pertama maupun dosis kedua (booster).

Sebagaimana disampaikan Kepala Puskesmas Songgon Aris Prasetyo ketika dikonfirmasi. Kegiatan vaksinasi hari ini Kamis 13/01/2022 dosis 1 dan dosis 2 sasar sebanyak 727 sasaran baik yang pertama maupun booster. Adapun rincian dosis vaksin yang disuntikkan pada hari ini diantaranya : Vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 sebanyak 336 sasaran, dosis 2 sebanyak 195 sasaran, Vaksin jenia Pfizer untuk dosis 1 sebanyak 20 sasaran, dosis 2 sebanyak 13 sasaran, Vaksin jenis Astra untuk dosis 2 sebanyak 133 sasaran, dan Vaksin jenis Moderna untuk dosis 2 sebanyak 31 sasaran.

Jadi total capaian vaksinasi per hari ini Timkes Puskesmas Songgon untuk dosis 1 pada sebanyak 356 sasaran dan untuk dosis 2 pada sebanyak 371 sasaran.

“Untuk sasaran vaksinasi pada anak TK dan SD akan kita kebut, mengingat sekolah-sekolah di Kecamatan Songgon sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Sambil lalu kita sisir target tuntaskan dosis satu untuk yang umum begitu juga untuk dosis duanya. Harapan kami semua tentunya vaksinasi ini semoga segera bisa tuntas di wilayah Songgon sampai pada titik aman dari kasus covid – 19”, tutur Ka. Puskesmas Songgon Aris Prasetyo.

Sementara Kapolsek Songgon AKP Darmawan, SH juga Danramil Songgon Kapten Arh. Surahman selain lakukan monitoring. Sesekali ajak ngobrol, guyonan, dan hibur anak TK/SD yang hendak jalani eksekusi suntik vaksin menetralisir rasa takut anak-anak pada jarum suntik. Sementara beberapa anggota dari Polsek juga Koramil Songgon yang lain, sibuk mengatur kerumunan dan mengarahkan anak-anak mulai dari proses administrasi data sampaik menuju ke meja tim Vaksinator. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *