Safari Ramadhan Bupati Banyuwangi, Silaturrahmi Ke Pondok Pesantren “Ainul Huda”

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Sekira Pukul : 16 : 00 Wib. Senin 11/4/2022 Dusun Tegalwudi Desa Bedewang Kecamatan Songgon, mendadak ramai karena kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Banyuwangi, Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, S.Pd. Kedatangan Bupati Ipuk ke Dusun Tegalwudi Desa Bedewang tepatnya di Pondok Pesantren “Ainul Huda”, yang diasuh oleh KH. Anas Maskuri dalam rangka safari Ramadhan.

Selain Bupati Ipuk Fiestiandani hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Hardiyono (Camat Songgon), Aria Prasetyo ( Kep. PKM Songgon), Aipda Anton Sugiyanto, SH.,MH (Mewakili Kapolsek Songgon), Drs. Supeno, M.Pd (Korwilker Satdik Songgon), Kepala Desa se Kecamatan Songgon, KH. Hisbulah (Ket. MUI Songgon), KH. Asrori (Tokoh Agama), Tokoh beberapa Partai Politik se Kecamatan Songgon, dan para tamu undangan yang lainnya.

Mendukung kelancaran kegiatan safari Ramadhan Bupati Banyuwangi beserta rombongan, pengamanan dan pengendalian lokasi kegiatan oleh satuan Polsek Songgon dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Sarpol PP) setempat dan yang diperbantukan.

Kades Bedewang M. Asmawi selaku bagian dari tuan rumah yang berketempatan, mengaku sangat berterima kasih atas berkenannya Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Hadir dan silaturrahmi ke Pondok Pesantren “Ainul Huda”, dikatakannya kehadiran Bupati Ipuk adalah sebagai sebuah kehormatan bagi masyarakat Desa Bedewang khususnya dan Kecamatan Songgon secara umum.

Sekilas terkutip dari sambutan Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, S.Pd, bahwa kehadirannya dalam rangka safari Ramadhan dan bersilaturrahmi dengan warga Desa Bedewang, keluarga besar Pondok Pesantren “Ainul Huda” dan tokoh masyarakat Kecamatan Songgon. Pada kesempatan tersebut Bupati Ipuk sampaikan, Pemkab Banyuwangi di Tahun 2022 akan prioritaskan pada perbaikan infrastruktur yang ada di wilayah Kecamatan Songgon. Sedikit disinggung bahwa mengingat sumber anggaran pembangunan bersumber dari Pajak Daerah, maka diharapkan warga Banyuwangi tertib membayar pajak.

Setelah sambutan Bupati, sembari jelang saat tiba buka puasa, diisi tauziah yang disampaikan KH. Asrori yang mana dalam tauziahnya memyampaikan tentang keistimewaan bulan Ramdhan. Selanjutnya sebagai penyempurna makna silaturrahmi, Bupati Ipuk Fiestiandani buka bersama semua hadirin diteruskan sholat Magrib jama’ah. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *