Berbagi Itu Indah, PJI Sumenep Berbagi Santunan Anak Yatim

KABAROPOSISI.NET|Sumenep, – Persatuan Jurnalis Indonesia ( PJI ) DPC Kabupaten Sumenep kembali menggelar acara santunan pada anak yatim yang kedua kalinya bertempat di kediaman Sekretaris PJI SUMENEP, di desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, (Minggu, 17/4).

Acara pembagian santunan anak dihadiri oleh Hakiki Maulana selaku Sekcam Kalianget, juga Sabuwang Kades Kertasada, tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda dan anggota organisasi PJI DPC Sumenep.

Bacaan Lainnya

Bantuan untuk 50 anak yatim tersebut berupa Beras 10 Kg, uang tunai, paket Snack, dan Alqur’an.

Dalam sambutannya, Hakiki Maulana mengatakan pihaknya mendukung acara dan program kemanusiaan PJI, apalagi dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial Ramadhan seperti ini, semoga apa saja yang sudah dilakukan oleh semua rekan rekan PJI SUMENEP ini bisa memberikan kesejahteraan pada anak yatim dan kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT,” jelasnya.

Sekcam, menambahkan pihaknya mengajak semua untuk memanfaatkan momentum bulan berkah ini dengan memperbaiki nilai nilai negatif menjadi nilai yang positif.

” Karena semboyannya, hikmah dan hakekatnya Ramadhan ini adalah melatih diri agar lebih baik sesamanya,” tuturnya.

Andi Kuswanto,” selaku ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) DPC Kabupaten Sumenep, menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian sosial dan mensejahterakan anak yatim piatu, apalagi saat ini adalah momentum terbaik untuk menebar kebaikan,” ungkap Andi.

PJI Sumenep Santuni Anak Yatim

Bang Andi, sapaan familiar pria kelahiran tahun 1980an asal desa Nambakor, kecamatan Saronggi, Sumenep, meminta kepada semua anggota untuk tetap satu jalur dan satu barisan dalam mensukseskan visi misi organisasi tetap semangat salam satu pena,”katanya.

Peduli dan berbagi itu indah untuk meringankan beban hidup orang lain itu adalah visi kami bersama selain menjadi control kebijakan pemerintah,
Untuk itu kegiatan- kegiatan sosial lainnya akan tetap kami lakukan nantinya,” terangnya.

Andi Kusmanto berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para anak yatim yang bernasib kurang beruntung tersebut, sehingga bisa mengurangi beban keluarganya.

Setidaknya kita berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi mereka di bulan suci Ramadhan ini, Dan semoga niat dan ikhtiar dari semua rekan rekan PJI DPC Sumenep bisa menjadikan ladang amal pahala yang dilipat gandakan dan diridhoi oleh Allah SWT,” harapnya. (Har)

Pos terkait